nhk

Bajaj Discover 125ST, Aca-Aca Saja

 

 

ManiakMotor – Nama Discover 125 ST pada produk Bajaj mungkin asing di telinga bikers Indonesia. Sebut Bajaj XCD 125, baru terbayang tari India. Motor bongsor sport yang sanggup menari perut. Aca-aca dan nehi-nehi! XCD adalah Bajaj Discover 125 yang dianggap kurus. Tidak sesuai dengan bawang dan nangis Bombai.

Segera Bajaj Auto India (BAI) merombak tampilan dan peforma Discover. Di seri terbaru ini, tangki bahan bakar dibuat seperti perut penari. Kapasitas bensin menjadi 10 liter, naik 2 liter. Namanya juga India, mana mau yang kecil-kecil. Coba ke India, pesan satu piring nasi, ukurannya bisa makan tiga orang Indonesia. Sama dengan tangki itu.

Headlamp dan batoknya memanjang, macam lirikan mata para penari di film India. Bukan melebar seperti XCD. Rangka belakang pun dibuat menjulang hingga seksi. Wah…! Apalagi dengan pengaplikasian spakbor belakang yang dekat roda, persis Pulsar 135.

BAI pun menyuntik tenaga, agar lincah menari-nari. Kapasitas tetap 125 cc dan mengandalkan Twin Spark alias busi ganda. Power dari asalnya 11 dk pada 8.000 jadi 13 dk pada 9000 rpm. Jelas saja, itu hanya mengubah angka pada speksifikasi. Yakni, jika rpm dinaikkan lagi, ya dapat lagi dk lebih banyak. Tadinya 4 percepatan, Discover 125ST baru top gear setelah diungkit lima kali alias 5 speed.

Kenyamanan suspensi belakang menggunakan monosok, produk Nitroxx yang dilengkapi tabung gas. Peleknya jadi palang 10.“Kami menawarkan desain dan fitur baru, tanpa mengesampingkan konsumsi bahan bakar. Ini motor baru dijual Juni 2012,” sebut K Srinivas President Motorcycle Business BAI.

Bilang dong dari tadi kalau masih khayalan. Aca-aca saja. Maksudnya, ada-ada saja! Adit

BERITATERKAIT:
Kawasaki Ninja 250, Bukan Ijo..?
Honda Jual Sport Rp 7,6 Juta
Injeksi Mio J Sederhana
Yamaha Nouvo SX 125 Versi 2013
Guru SMK Dapat Mio J
Aprilia Mana X Concept

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353