nhk

Baju Balap Ixon Berkantung Udara, Model Rompi Buat Pengendara Umum

Folger, Airbag, Ixon
Jonas Folger dengan baju balap dari Ixon sudah dilengkapi airbag

ManiakMotor – Tahun depan, semua baju pembalap motor, mulai dari moto3, moto2, sampai motogp sudah harus dilengkapi kantung udara (airbag). Dua produsen cukup tenar sudah memproduksinya, yakni Dainese dan Alpinestar. Di pinggang belakang baju balap tertulis “Airbag”.

Nah, sekarang ada perusahaan Prancis Ixon telah mengembangkan sistem modern kantung udara bersama In & Motion. Ixon sendiri juga memproduksi baju balap yang sudah dipakai 12 pembalap di tiga kelas. Untuk motogp ada Bradley Smith dan Aleix Espargaro (Aprilia) dan Jonas Folger (Yamaha Tech 3).

Kantung udara model rompi buat pengendara umum

“Kami mengambil alih Folger dan Aleix dari Alpinestars mulai musim ini. Mereka sangat nyaman dengan sistem yang kami kembangkan,” bilang Direktur Race Ixon Davide Trolli.

Jadi, airbag Ixon itu punya volume udara lebih banyak. udara itu tidak hanya mencakup bahu, tapi juga bagian atas. Setengah dari lengan atas, tulang rusuk, dan tulang punggung. Beratnya hanya 800 gram dan ketika terjatuh sensor pun bekerja segera dan dalam waktu 100 milidetik kantung bekerja.

Untuk pengendara umum juga tersedia dalam bentuk rompi. Itu mulai dipasarkan tahun depan. Sekarang Ixon sedang menjalankan tes untuk pengendara motor berjumlah 10.000 pengendara telah diaplikasikan, 500 orang bebas menerima rompi yang nantinya bakal dibanderol 800 Euro atau setara Rp11,3 juta. Maliq

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353