nhk

WSBK: BAKAL ADA PITSTOP SAAT BALAP

 

ManiakMotor – Pitstop lazim terlihat dalam balap mobil untuk mengganti ban, isi BBM, atau perbaikan tertentu. Itu bisa dilakukan regular 2 atau 3 kali, bahkan sepanjang kebutuhan tim dalam setiap balapan. 

Pada balap motor pun ada pitstop meski cara mainnya tak seperti di balap mobil. MotoGP misalnya. Saat hujan lebat tak terbendung, pembalap boleh melakukan pitstop dengan cara mengganti pacuannya yang sudah dipasangi ban basah. 

Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) kemungkinan besar akan memberlakukan pitstop itu mulai musim 2013.  Itu diperlukan agar balapan tak lagi dihentikan di tengah-tengahnya akibat hujan seperti berulangkali terjadi. 

“Itu perubahan besar. Yang lainnya biasa saja, tak ada yang istimewa. Kalender tahun depan sudah diumumkan FIM dan akan berjalan seperti yang telah direncanakan,” tutur CEO Infront Paolo Flammini yang mempromotori WSBK sampai musim 2012 ini. 

Soal masa depan Superbike yang penyelenggaraannya kini berada dalam satu payung dengan Dorna, Flammini tak mau bicara terlalu jauh. “Yang bisa saya bicarakan hanya samopai musim 2013. Setelah itu saya tak tahu. Strategi dan implementasinya mungkin berubah dan kita tunggu saja apa yang akan terjadi,: katanya. 

Sekadar pengulangan saja Cing, hak  Infront Sports atas WSBK sudah dibeli dan disatukan dengan Dorna yang menggelar MotoGP. Meski sudah jadi satu perusahaan, kedua balapan ini akan jalan sendiri-sendiri. 

Flammini sendiri mengaku belum jelas statusnya setelah Infront bersatu dengan Dorna. Apakah ia tetap dalam posisinya atau akan di-PHK masih menunggu waktu. Hanya saja ia berharap kemungkinan pitsop itu bisa diterapkan di WSBK demi kesemarakan WSBK sendiri ketika hujan melanda. 

Kalau nggak hujan? Ya nggak ada pitstop Bro! Gitu saja kok nanya! Andro

BERITA TERKAIT:

FIM Sambut Penyatuan MotoGP Dan Superbike

WSBK: Biaggi Juara Dunia, Unggul 0,5 Poin

WSBK 2013, Serbu Jerez Dan Laguna Seca

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353