nhk

Balap Ketahanan 8 Jam Suzuka: Perang Pembalap MotoGP Vs Superbike, Yamaha Tercepat

Yamaha, suzuka 8 jam, jepang

ManiakMotor – Salah satu seri kejuaraan dunia ketahanan balap motor paling bergengsi “Suzuka 8 Jam” di sirkuit Suzuka sudah dimulai. Para pembalap tim pabrikan dan klub sudah melakukan latihan resmi, kemarin. Tim Yamaha sebagai juara bertahan berusaha untuk mencetak kemenangan hat-trick.

Dalam lomba yang dimulai Minggu, Yamaha tampil dengan trio Katsuyuki Nakasuga (test rider motogp Yamaha), Alex Lowes (pembalap superbike) dan Michael Van der Mark ( yang telah menyumbang kemenangan dua kali buat Honda. Michael menggantikan posisi Pol espagaro yang sudah p[indah ke tim KTM di motogp.

Sesi pembuka latihan resmi, Nakasuga tampil sebagai yang tercepat dengan 07 menit 7,5 detik. Tapi, pada latihan resmi (FP) kedua giliran pembalap motogp Jack Miller yang berpasangan dengnan Takaaki Nakagami (Moto2) dan Takumi Takahaasi yang mengibarkan bendera HARC-PRO tercepat. Hanya, catatn waktu mereka masih kalah cepat 0.216 detik sama waktu Nakasuga yang pagi.

Di belakang Miller, trio Suzuki dengan formasi Yoshimura Takuya Tsuda, Sylvain Guintolu dan Josh Brookes. Mereka tertinggal 0.8761 detik.

Nasib kurang baik dialami tim TSR Honda yang didukung F.C.C. Salah satu pembalapnya Stefan Bradl tidak bisa ke Jepang lantaran infeksi telinga. Penggantinya Josh Hook untuk menemani Dominque Aegerter dan Randy de Puniet. Sementara Kawasaki mengandalkan pembalap Malaysia Azlan Shah yang dipasangi sama Leon Haslam dan Kazuma Watanabe. RIzki

Hasil Latihan resmi (FP) 1

BAGIKAN