nhk

Balap Ketahanan Suzuka 2019: Faeroz Tercepat, Pole Position Pada Penampilan Pertama

ManiakMotor – M Faerozi, akrab dipanggil Faeroz meraih pole-position atau posisi terdepan dalam sesi kualifikasi Suzuka 4 Hours yang diikuti 50 tim. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini mencatat best-time 2 menit 15,917 detik. Berjarak signifikan 1,5 detik dengan posisi ke-2 pada sesi yang berlangsung Jumat 26 Juli 2019 di sirkuit Suzuka, Jepang.

Juga, Faeroz yang mengusung tim Yamaha Indonesia & Ito Racing menjadi yang tercepat dalam dua kali sesi latihan bebas (Free Practice). Ini penampilan pertama Faeroz di Suzuka 4 Hours yang menggeber Yamaha YZF R6. Faeroz di lomba ini berpasangan dengan rider Jepang, Maiku Watanuki.

Faeroz dan teman setimnya dari Jepang

“Saya sangat enjoy membawa YZF R6 mempelajari racing-line, tentang motor dan semuanya.  Alhamdulillah, saat kualifikasi dapat pole position. Untuk besok, saya akan mempersiapkan ritme fisik karena ini balap ketahanan. Saya akan start pertama dengan Le Mans Style. Bersama team-mate akan berjuang untuk menjadi juara,“ terang Faeroz yang pernah menjalani program VR46 Master Camp di Italia.

Turut hadir mendampingi dan mensupport Faeroz ialah Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Hasil ini membuat kebahagiaan tersendiri dan berharap terbaik dapat diraih Faeroz pada penampilan perdananya.

“Saya sangat bangga dengan Faeroz karena berada di posisi teratas di antara 100 pembalap yang bergabung di Suzuka 4 Hours. Feroz menjalani latihan singkat dengan YZF-R6 di Suzuka, namun dapat mencapai perfoma terbaik. Saya berharap ia dapat bertarung optimal di Suzuka 4 Hours untuk meraih podium. Yamaha Semakin Di Depan, GassPoll!” ujar Minoru Morimoto.

Adapun jadual race Suzuka 4 Hours pada Sabtu (27 Juli) ialah sesi starting procedure selama setengah jam, dimulai pukul 8.30 hingga  8.00 waktu Jepang. Selanjutnya race dimulai pukul 9 hingga 13.00. Rilis Yamaha Racing Indonesia

BAGIKAN