nhk

Balap Motor 2015; Kawasaki Manual Tech Punya Pembalap Termahal Di Indonesia

 

ManiakMotor – Kawasaki Manual Tech Rextor R9 (KMTR) punya pembalap termahal di Indonesia. Asli itu. Jokinya di supersport 600 yang namanya Yudhistira dibayar Rp 500 juta per tahun bermain di IRS dan Asia Road Racing Championship 2015.

Karena termahal targetnya pun mahal, yakni juara ARRC 2015 dan mempertahankan juara SS 600 di IRS. Alasannya sederhanya seperti jenjang yang lajim di balap motor. “Yudhis (Yudhsitira) sudah tahun ketiga di ARRC 2015. Prakteknya dia sudah mengenal peta ARRC,” jelas Ibnu Sambodo, pawang  KMTR.

Maksudnya mengenal peta sesuai perjalanan seorang joki internasional. Tahun pertama tak ada pembalap yang ditarget langsung juara Asia. Yang ada di tahun pertama itu dia suruh mengenal motor dan menghapal semua sirkuit yang disinggahi ARRC.

Tahun berikutnya atau tahun kedua semua sirkuit sudah dijejak dengan mudah l dan hasilnya Yudhis kerap mengagetkan di ARRC. Yudhis finish ke-7 di klasemen akhir Supersport 600. “Tahun ketiga penguasaan sirkuit dan motor termasuk set-upnya seharusnya sudah di otak Yudhis. Dia tinggal memantapkan  mental juaranya,” kata Ibnu.

Tahun ini KMRT hanya melepas 1 pembalap di ARRC untuk 600 cc alias Yudhistira tersebut. Masih di ARRC untuk kelas baru 250 cc menjagokan AM Faldy dan Gupita Kresna. Komposisi ini ada juga di underbone ARRC. Sedangkan untuk lokal atau IndoPrix diperkuat Fadly dan Gupita.  Di IRS akan ada dua pembalap SS 600 yakni Yudhistira dan M Reihan. Miolo   

BACA JUGA

Balap Motor: Inilah Pembalap Kontrak Termahal Di Indonesia 2015!

Gupita Kresna Juara Umum Underbone 130 ARRC 2014, Indonesia 5 Kali Berturut

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353