nhk

Balap Motor 2020: Karena Corona Event Didukung IRC Ditinjau Ulang, Baru Satu Seri Yang Jalan

Baru YCR seri 1 yang jalan di Boyolali

ManiakMotor – Harusnya event-event balap motor di Indonesia sedang ramai-ramainya di akhir Maret dan seterusnya 2020. Namun namanya force mejeure nggak ada yag bisa memprediksi. Termasuk wabah penyakit seperti Covid-19. Jangankan Indonesia, dunia pun diguncang. Ingat, 180 negara terpapar. Kita hanya ikuti saja instruksi untuk social distancing alias jaga jarak. Kalau soal bisnis transfer saja.

Syukur saja para promotor dan sponsor pada sadar untuk menghentikan kegiatan mereka. “Sebab balap motor juga event yang mampu mengumpul masa yang saat ini diimbau pemerintah menyesuaikan. Event-event yang IRC dukung sampai saat ini baru dua yang terlaksana. Yakni masing-masing 1 seri IDC (drag bike) dan satu seri Yamaha Cup Race,” lapor Dodiyanto, Senior Brand Executive & product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang memproduksi ban IRC di Indonesia.

Foto istimewa; Dodiyanto, tinjau ulang

Artinya dari banyak seri dan promotor yang didukung ban yang mantap untuk harian dan balap produksi Indonesia ini, kalau dihitung belum lima persen yang berjalan 2020. Masih ada 95 persen yang menunggu dilaksanakan. Tentu sembari menunggu situasi Covid-19 yang belum jelas kapan barakhirnya????

Barusan dikabarkan Sumatera Cup Prix (SCP) salah satu event didukung IRC yang sedianya dilaksanakan April dikabarkan diundur. SCP juga mengikuti anjuran dari permerintah dan IMI untuk menunda balapan karena Corona, “Rencana awal seri pertama SCP pada 18 -19 April. Namun diundur sampai Juni 2020,” kata Mawan Dragon dari SCP.

Karena itu, IRC akan mengatur kembali dengan promotor-promotor yang sebelumnya telah sepakat soal event, “Wajib ditinjau ulang lantaran sampai detik ini belum bisa diprediksi yang akan terjadi ke depan oleh dampak Covid-19. IRC tetap mengikuti perkembangan, tenang saja. Yang penting warga balap motor Indonesia sehat semua dan menjalankan imbauan pemerintah untuk mencegah penularan,” tutup Dodi sembari mengingatkan.

Iya, ya… Miolo

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353