nhk

Balap Motor Asia Dream Cup, Honda Indonesia Mendaftar

ManiakMotorTidak ada lagi semboyan main-main, miiimpi kaaaleee..! Telah lahir Asia Dream Cup (ADC), mewujudkan impian anak muda jadi pembalap profesional. ADC incar MotoGP lewat tanggga Moto3. Konsep ADC diformat oleh TWMR (Two Whels Motor Racing), promotor ARRC. Maka, TWMR pula yang menjalankan seri ADC sesuai jadwal ARRC. Lihat jadwal ARRC di kanal lain.

ADC semacam academy balap motor. Instrukturnya pakar balap Jepang yang mendunia. Kelemahan Asean, termasuk Indonesia, pengajarnya belum ada yang pernah berprestasi dunia. Pembalapnya hanya diajari dengan mulut. Jago teori, maksudnya. “ADC dipandu atau dilatih Chojun Kemaya dan Makoto Tamada. Yu tahulah Tamada,” kata Ron Hogg, Direktur TWMR pada mantan joki MotoGP dan WSBK itu. Tamada tercatat di MotoGP 2002-2005 dan selanjutnya pindah ke WSBK.

Saat berita ini diturunkan barusan berlangsung training teori pada 13 pembalap dari 7 negara. Dua di antara mereka adalah Denny Triyugo (Astra Motor Racing Team) dan Iswandi Muis (Honda Wahana Dunia Motor). Sedang acara pelatihan balap  berlangsung  4-5 April 2012 di sisi utara Sirkuit Sepang, Malaysia.

AHM (Astra Honda Motor) mengirim dua joki itu, karena dianggap layak. Deny yang mantan pembalap Yamaha itu,pernah ikut seri penuh ARRC dan mantan juara IndoPrix. “ADC jadi tangga menuju Moto3. Pelaksananya mereka yang professional. Kesempatan dapat wild card Moto3  terbuka. Jika mampu,  AHM akan ikut full series Moto3,” papar  A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM. Amin, pak! Amin…

Proyek ini berbau Honda. Dalam 6 seri ADC semua pesertanya pakai Honda CBR250. Berarti One Make Race alias OMR Honda CBR250. “Hanya AHM yang ikut. Saat ini Denny dan Iswandi sedang mengukur wearpack, helm, dan peralatan balap lainnya,” kata Anggono Iriawan yang saat dihubungi Minggu 8 April 2012 sedang berada di Qatar.

Lagi ngintip Moto3. Untuk ukuran AHM, Moto3 sih eces. Don M

 

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi ARRC Sentul, 15-17 Juni 2012
ARRC Sentul 600 cc, Berebut Gelar Tanpa Tanding
ARRC Sentul Race-2 Bebek, Hiiiiiidup Hadi..!
ARRC Sentul Race-2 ADC, Denny Ke-2
Underbone ARRC Sepang, Rey Penyelamat
Race-2 600 cc ARRC, Fadli Dan Topan Tabrakan
Juara Asia Dream Cup Jaminannya 3 Wildcard Moto3
Hasil Lomba ARRC Malaysia, Indonesia Gatot

 

 

BAGIKAN