nhk

Balap Motor: Inilah Pembalap Kontrak Termahal Di Indonesia 2015!

ManiakMotor – Cari tahu siapa pembalap Indonesia dengan nilai kontrak tertinggi saat ini? Pantauan portal ini, jawabannya ada pada H.A Yudhistira. Yudistria pembalap Kawasaki Manual Tech itu mematahkan rekor Fitriansyah Kete. Kete dipastikan bersama Yamaha RPM (Medan) 2015 dengan nilai kontrak Rp 400 juta.  

Diakui langsung oleh Ibnu Sambodo, pawang ‘geng ijo’ bahwa tahun ini Yudhis dikontrak Rp 500 juta. Itu kontrak neto alias bersih. Kan semua keperluan Yudhis ditanggung tim. Belum lagi plus bonus. Dana segitu dengan target juara ARRC di Supersport 600 cc. Wajar sih mengingat level tarung yang diikuti Yudhis.

Soal target itu, Ibnu ‘terprovokasi’ dengan capaian M. Zaqhwan (Malayasia) yang finish posisi pertama di klasemen akhir ARRC. “Kalo dia bisa, kenapa kita tidak bisa? Memang dia lebih awal main di supersport,” lantang Pak De, sapaan akrab pria yang punya ketertarikan juga pada dunia penerbangan itu.

Yudhis musim ini finish posisi ke-7. Memang dibanding pembalap Indonesia lain macam Dimas Ekky Pratama dan M. Fadli, Yudhis lebih unggul di klasemen. Dimas ke-9 dan Fadli ke-12. “Idealisme harus dibangkitkan. Ini yang memacu mencapai hasil terbaik. Secara teknis tetap kompetitif, tinggal motivasi pembalap,” lanjut Ibnu saat dijumpai di markasnya Jln. Kaliurang, Km 8, Sleman, Jogja.

Kata Ibnu progress Yudhis meningkat. Pada 2015 ini, ia masuk tahun ketiga di supersport. “Seiring jam terbang yang bertambah, skill ikut naik. Jadi ditarget lebih tinggi,” kata Ibnu soal performa pembalap ganteng kelahiran 30 April 1993 itu. Ibnu juga menegaskan bahwa tahun ini Yudhis sudah tidak ‘naik’ bebek lagi.

Kabar lain, Manual Tech tengah serius mempersiapkan mesin 250 untuk ARRC. Ini adalah kelas perdana di ARRC. Diprediksi seru, lantaran pabrikan lain juga dipastikan ambil bagian. Menyoal siapa yang disiapkan di kelas ini, AM Fadly kah? “Kita tunggu perkemabangannya, alternatif lain bisa ambil pembalap Thailand,” tutup Ibnu.

AM Fadly memang dikabarkan pindah dari Honda ke Kawasaki Manual Tech. Bisa juga Fadly duet bersama Gupito Kresna di bebek. Mantap! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015; Yogie Keycot – Abirawa Is Back!

IndoPrix 2014; Perjalanan Jupiter Z1 Racing Di Balap Motor Indonesia, Dua Kali Double Winner

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353