nhk

Balap Motor PON XVIII Riau, Rapat Sekali, Cui..!

 

ManiakMotor – Kecuali QTT perorangan memberi jarak, entah itu di 110 cc yang didapat Ifos Alfa Rianda (Riau) dan 125 cc Hokky Krisdianto (Jateng). Itu pun hanya posisi pole. Selebihnya padat merayap alias rapat sekali hasil QTT cabang balap motor PON XVIII di sirkuit Bangkinang, Riau, 10 September 2012.   

 

Dalam QTT rapat begini hasilnya lomba yang ketat, karena sifatnya one make race (OMR) yang benar-benar semerek. Mesin Jupiter Z dan MX yang dipakai di kelas 110 cc dan 135 cc perorangan dan beregu, speksifikasinya standar habis, bis. “Emosi memang harus dijaga. QTT kan hanya gambaran, 10 besar dalam QTT punya peluang yang sama dalam aturan seperti PON ini,” sebut Ahmad Jayadi, mantan pembalap kawakan yang jadi pengamat dadakan balapan PON.

Single race alias QTT yang balapan sendiri-sendiri berbeda dengan balapan sebenarnya.  “Emosi dan gugup tipis sekali bedanya. Hokky misalnya, jelas punya jam terbang yang soal emosi bisa diredamnya. Tapi kan yang menentukan lomba,” tambah Jayadi yang pernah membalap dengan Hokky selagi aktif.

Pehobi balap bebek pasti masih ingat dengan Yudhistira yang melambung di PON XVII Kaltim. Selain bertubuh enteng saat itu, dia juga tanpa beban karena sifat ABG, emosi membalapnya belum dibebani a, b, c dan sebagainya. “Saya capek Mas, baru sampe tadi subuh dari Jepang ikut ARRC, langsung ikut PON,” alasan Yudhistira yang mewakili Kalsel soal QTT-nya jau dari harapan.

Hokky dalam komentar hasil QTT-nya yang selisih 0,3 detik dengan nomor dua di 125 cc namun mesinnya 135 cc perorangan itu, santai saja. Katanya dia punya trik soal menidurkan motor. “Halus dan sabar. Juga saya tidak memiringkan motor seperti underbone yang dikorek habis. Selain kualitas bannya tidak bisa terlalu miring, tenaga motor tidak mencukupi. Untuk melawan inersia, badan saya yang miring, bukan motornya,” sebut Hokky usai QTT.  

Oooo, getu to. Adit  

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi PON Riau, 10 – 11 September 2012

Balap Motor PON XVIII Riau, Kans Pembalap Ceking

Kelas Standar Showroom Di Balap Motor PON XVIII

Jagoan Balap Motor PON Masih Ikut ARRC Di Jepang

Balap Motor PON XVIII Riau. Kunci Sabar, Halus Dan Rapi

Skema Sirkuit Balap Motor PON Di Riau


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353