nhk

Balap Motor PON XVIII Riau. Waspadai Muis Dan Triyugo

 


ManiakMotor – Denny Triyugo dan Iswandi Muis, dua pembalap Honda ini perlu dijaga pada PON XVIII lantaran ada alasannya. Portal ini menulis tidak sekadar ketik  tetapi punya fakta dan data. Bukan ngawur dan sembarangan.

Keduanya pasti memperkuat daerah masing-masing. Muis dari Sulsel dan Triyugo dari Jatim. Dua-duanya terdaftar di IndoPrix, supremasi balap Indonesia, katanya..! “Saya belajar banyak memerlakukan mesin lebih halus dan menahan nafsu dari Jepang-Jepang itu,” kata Denny dengan sungguh-sungguh, bukan karangan…

Tahu kan maksudnya? Kalau nggak tahu, sekarang dijelaskan dan tidak semestinya pembaca ditanyai melulu. Maksud Denny, itu tekniknya bermain di Asia Dream Cup (ADC) yang dihelat bersama Asia Road Racing Championship (ARRC).

Muis dan Denny utusan Honda Astra Motor (AHM) untuk ikut one make race (OMR) Honda CBR250 di ADC. Speksifikasi motor itu standar habis. Semua motor sama dan hanya boleh disetel suspensi dan tekanan ban. Aturannya persis yang akan digunakan pada Jupiter Z dan MX di PON XVIII Riau yang lombanya 11 September 2012 di sirkuit Bankinang, Kampar, Riau.

Berarti dari semua pemain papan atas Indonesia yang kebanyakan lolos ke PON,  Denny dan Muis yang terbiasa membawa mesin standar. Keduanya paham mempertahankan tenaga motor sampai cara pengereman agar laju motor tetap konstan. Termasuk di dalamnya melayani permainan pembalap senior yang otaknya pada cerdik dan punya IQ tinggi. Itu tujuan cerita Denny dan Muis perlu dijaga, lagian bobot keduanya juga enteng.

Denny bercerita awal-awal geber CBR standar itu, kerepotan menyesuaikan arus tenaga dengan nafsunya. “Musuh dari Jepang juga lihai-lihai memancing kesabaran. Awal-awal saya sering terpancing yang membuat motor malah nggak ada larinya,” kata Denny yang sekarang berada di posisi tiga klasemen ADC atau dalam kelompok yang dijanjikan gratis ke Moto3 tahun depan oleh Honda Jepang.

Yang jadi kendala sekarang soal kebugaran Muis dan Denny. Maklum, saat berita ini diketik mereka baru sampai di sirkuit Bankinang, Kampar, Riau tempat pelaksanaan PON XVIII. Mereka kan ikut seri 4 ARRC  di sirkuit Autopolis, 9 Septmber 2012. Usai lomba itu sekitar 8 pembalap yang juga terdaftar  di PON buru-buru ke bandara di Jepang dan langsung ke Riau.

Capek deh… Adit    




BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi PON Riau, 10 – 11 September 2012

Balap Motor PON XVIII Riau. Kunci Sabar, Halus Dan Rapi

Balap Motor PON XVIII Riau, Kans Pembalap Ceking

Simulasi Kontingn PON DKI Di Kemayoran

Jagoan Balap Motor PON Masih Ikut ARRC Di Jepang

ARRC Jepang, Race-1 ADC Denny Triyugo Juara

ARRC CINA Race-1 ADC, Muis Membuktikan Pada Jepang

ARRC Malaysia, Jepang Jago ADC


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353