nhk

Balap Motor: Rey Ratukore Jenguk Helmy Sungkar Kurang Sehat, Pemandu Bakat Awalnya

Rey Dan Helmy
Rey dan Istri mengunjungi Helmy Sungkar yang menemukan bakat awalnya

 

ManiakMotor – Awal karir Rey Ratukore memang Helmy Sungkar yang mengembangkannya. Eh maksudnya dialah yang menemukan bakat si Rey yang pembalap Yamaha Racing Team di AP250 ARRC 2017 tersebut. Rey juga barusan runner-up IRS 2017.

“Bakatnya bagus. Sayang kalau nggak diborong ke Jawa,” sebut Helmy Sungkar yang saat Rey masih remaja sering menyelenggarakan balap motor sampai ke kampung Rey di NTT awal 2000-an.

Helmy yang berbendera Trendypromo Mandira memang menyelenggarakan balapmotor region sampai ke seluruh perlosok. Maka dia menemukan bakat alami Rey. Segera dia menawarkan ke beberapa tim untuk menangani Rey.

Maklum saat itu, peran Helmy di balap motor nasional sangat besar. Dengan Trendy Promo, Helmy mampu menangani serial beberapa region, termasuk region 3 saat itu yang dihuni Rey menggabungkan NTB, NTT dan Bali.

Zaman now, Helmy jelas kurang sehat, Rey pun  masih kerap berkunjung. “Kalau bukan beliau saya bukan apa-apa di balap motor Indonesia. Karena beliau, saya bisa bertemu dengan orang-orang hebat balap motor Indonesia,” kata Rey yang barusan atau 17/12-2017 mengujungi Helmy yang memang kurang sehat. MM