nhk

Balapan Seri 2 Yamaha Sunday Race 2019 Sentul, Paling Sengit Komunitasnya

Maniakmotor – Kelas yang paling sengit di Yamaha Sunday Race (YSR) tentus saja peserta komunitas. Termasuk seri 2 YSR di Sentul Besar pada 27 – 28 Juli 2019 lalu. Lihat saja perseta paling banyak dari kelas komunitas. Dari 227 starter di seri 2 YSR, 85 persen adalah mereka.

Tahu sendirilah klub motor yang disebut komunitas menjadi tim dan pembalapnya. Pasti selalu heboh oleh anggaota masing-masing dan bersaing. Disebut di sana ada kekeluargaan, gotong royong, saling bantu dan ‘saling bantai’ dalam ukuran balap motor yang sportif. Lebih khusus lagi, ciri khas persaingan klub motor.

Podium Comm B

“Seri 2 YSR 2019 ini menurut saya seru banget dan ketat. Karena rata-rata pembalap yang ikut meningkat skillnya. Bahkan punya time yang hanya beda sanngat tipis bermain 1.54.00 di Comm (Community) B yang saya ikuti,” kata Peter Chandra yang juara di Comm B kemarin. Peter dari klub YMTI ini ikut sejak 2017. Di seri 1 Juni 2019 lalu, dia keempat.

Peter bermula hobi berklub sesama pemilik motor R25 juga punya hobi ngebut. Karena ada jalur balap resmi benararn dia pun ikutan. Bahkan harus rela seperti pembalap benaran. Misalnya, berlatih skill agar motor kepegang dan bahkan sampai urusan fisik.

Ari Wijayanto dari YROI BATIK juga bercerita. Tentu saja dia jadi andalan teman-teman anggota seklubnya, “Bayangkan saja, hanya karena persiapan motor yang kurang,  sangat terasa dalam persaingan. Itu karena klub-klub motor lain juga punya persiapan yang serius,” timpal Ari yang bersyukur masih bisa kedua yang disambut klubnya sangat meriah di paddock mereka, horeee….!

Demikian juga dengan Kristiarso dari YROI. Katanya, dia mundur dalam hal prestasi. Sebab, di seri 1 YSR lalu catatannya lebih kencang dari pada seri 2 ini. Itu karena yang lain ternyata lebih siap. Tanda, kelas komunitas ini juga bergeliat. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 2 Yamaha Sunday Race, Sentul, Bogor, Jabar 27 – 28 Juli 2019

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353