Ban Baru Aspira Premio Softcompound Mulai Bisa Dipakai untuk MRS dan Motoprix 2024?

Maniakmotor.com – Ban balap baru, Aspira Premio bakal bisa dipakai untuk musim balap 2024? Mari kita simak prediksinya bestie.

Sebelumnya pernah didokumentasikan portal ini. Astra Otoparts, yang empunya Pirelli, GS Astra, dan KYB menguji ban baru dengan logo Aspira Premio di Sentul International Karting Circuit.

Nah, logo itu kembali tertempel sebagai salah satu sponsor di Mandalika Racing Series (MRS) 2024. Jadi pertanyaan dong, apakah ada lampu hijau ban baru itu bakal dipakai untuk Kejurnas Road Race tahun ini?

Masih isu sih, makanya banyak tanda tanya di artikel ini. Karena gak boleh sampai dispill dulu rahasia perusahaan spare part motor itu bro.

Beruntung di peresmian MRS 2024 kemarin,

Portal ini bisa ngobrol langsung dengan salah satu petinggi Astra Otoparts. Andreas Surya Wijaya Business Process Analyst & ERP Implementor, PT ASTRA OTOPARTS Tbk.

Logo Aspira Premio Jadi Sponsor di MRS 2024

“Kita kan melihat dulu nih, sampai saat ini juga masih dalam tahap riset dan development. Jadi masih belum bisa dipastikan kapan mulai oke dipakai,” ujar Andreas yang ditemui di Ohlins Indonesia, Cikini, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

“Jelasnya, ban ini bakal bisa dipakai untuk kelas Underbone. Jadi untuk Mx King atau Honda Suprta GTR pasti bisa memakai. Rencananya ya mulai tahun ini,” tutur Andreas.

Menariknya, ban dari Aspira Premio ini memiliki kembang yang jauh lebih banyak dari Pirelli Diablo Rosso Corsa 2. Bisa jadi aja sih, mungkin opsi untuk wet Race?

Karena kalau untuk ban kering. Isunya kan juga ada ban Pireeli DRC2 terbaru bro. Itu bro bisa scroll kebawah di ig kami dan lihat perbedaannya di mana.

Oh iya, perlu diketahui ban Aspira Premio ini punya kompon berbeda dari Aspira Premio yang sudah beredar. Jadi kalau bro mau cornering pakai Aspira Premio yang itu, sebaiknya jangan.

Karena beda juga tingkat gripnya. Jangankan ban Aspira Premio yang duro. Untuk Aspira Premio soft compound saja juga masih punya tingkat grup yang lebih rendah dari Pirelli DRC.

Itu dikasih tahu M. Faerozi yang pernah memakai ban prototipenya. Maklum bro, batiknya banyak, jadi grup juga makin minim ke aspal.

Intinya, masih isu gitu lho. Kapan akan keluar? Kita tunggu saja ya!

RAIDER