nhk

Ban Baru Zeneos ZN61 Dan ZN77, Untuk Semua Matik

 

ManiakMotor – Konstruksinya  ‘V’, tipenya Bias, konturnya 40 % menapak di aspal. Pola atau tekstur ban dengan desain pattern masa kini. Itulah ZN 61 dan ZN 77, produk terbaru dari Zeneos untuk matik. Totalnya 5 ukuran, diperkenalkan Sabtu, 22 Juni 2013 di Pekan Raya Jakarta 2013 (PRJ). Bersamaan dengan model-model cantik.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Zeneos dijual oleh PT. Gajah Tunggal Tbk (PTGT). Satu rumah dengan  ban IRC, tetapi ciri khas Zeneos tubeless pada semua variannya. “Khusus tipe terbaru ini, untuk matik dengan diameter ban 14 inchi. Karena pasar motor matik tanah air mencapai 70 persen saat ini. Keduanya diriset dengan teknologi terbaru,” kata Bahari, Brand Manager PTGT.

Logo E4 atau Europe pada dinding ban, artinya teknologi Eropa. Sertifikat dari Inggris. “Menapak  40 pesen ini bukan hanya saat lurus, tetapi ketika  belok, sama saja. Berguna saat aspal basah, kering dan pengereman. Asal ketentuan  tekanan anginnya sesuai prosedur pabrik,” tambah Bahari.

Yang diceritakan Bahari itu adalah pattern center dan lateral groove ZN77 dan ZN61. Itu pattern yang memanjang dari bagian tengah sampai bahu. Ketika berhadapan dengan genangan air, alur ini secara teratur mengalirkan air pada grip ban. Air penyebab efek aquaplaning dipecahkan terlebih dahulu.

Longitudinal center groove sebenarnya sama dengan penjelasan di atas. Ini cerita balance ban untuk pengendalian yang stabil. Itu sama dengan teknologi dan fungsional beriringan, dalam menciptakan desain dan fungsi ban yang berkualitas. Silahkan ke PRJ, stand Zeneos ada di GPN Lobby Utama. Banyak hadiah, utamanya 1 unit motor. Berikutnya 1 unit TV LED 32 inci dan juga diskon khusus selama PRJ berlangsung.

ZN 61 dimulai dari ukuran 70/90, 80/90, dan 90/90. Sedang ZN 77 di 80/90 dan 90/90. Harga lengkapnya ada difoto. Adib

BACA JUGA

IRC Exato dan Reborn 2013; Buat Kawasaki Pulsar 200NS, New Vixion, CB150R Dan Seterusnya


BAGIKAN