nhk

Ban FDR MP76 Ring 14 Untuk Matik Ada Sudah Beredar

ManiakMotor – Sudah tahu hebatnya grip ban FDR tipe Sport MP76 kan? Ini ban dirancang untuk lintasan kering dan basah di balap motor. Lebih khusus lagi malah pas untuk sirkuit dadakan yang lintasannya bergelombang dan tak beraturan. Itu dinding ban mudah menyesuaikan di lintasan macam begitu. Kalau begitu buat harian juga bisa, buktinya banyak yang pakai tuh.

Sebelumnya ban ini memang diperuntukan untuk balap bebek pada semua tingkat kelas nasional. Ban jagoan road race di Indonesia-lah.  Tapi  sekarang digencarkan untuk ring 14 inci atau matik. Dimensinya sama dengan ukurang 17 inci. Yakni 90/80-14. Itu sama dengan 17 inci, hanya beda lingkarannya.

“Kembangnya juga sama. Daya gripnya tak beda-beda jauh. Saya rasa di matik akan mendapat sambutan konsumen,”  kata Riza, sales & marketing division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), baru lalu. Katanya pada pertengahan Juni 2014 ini akan mudah ditemukan di toko-toko yang menjual ban.

Disebut tadi, karakter MP76 sifatnya gampang mengikuti kontur lintasan. Para periset PT SRI mendesain dinding MP76 lebih empuk. Itu sekaligus menghasilkan  handling dan grip yang jadi kesatuan.  Yang disebut handling itu adalah gerakan mengendara. Tak melulu dikendalikan dari setang kemudi, tapi juga dari tubuh.  Pakai ban ini cukup menggerakan tubuh motor sudah nurut.

Ban ini dijual dengan harga eceran tertinggi  Rp 281.000. Murah kan. MM

BACA JUGA

Dua Varian Ban FDR Raven dan Dozer, Ban Tangguh di Segala Medan

BAGIKAN