nhk

Ban FDR MP96 Telah Diluncurkan, Lengket Menikung Panjang

ManiakMotor – FDR kembali mengeluarkan tipe ban terbarunya. Launching ini sekaligus bertepatan dengan event FDR Grand MotoPrix di Sentul International Karting Circuit (Sentul Kecil), Rabu, 20 November 2013. Ban baru tersebut berlogo FDR MP96.

“Varian ini sebagai pelengkap dari tipe lain. MP96 termasuk ban kering, semi slick,”  ujar Riza, Kepala Departemen Marketing PT. Suryaraya Raberindo Industries. Disebut semi slick, karena kembang atau alur ban memang minim. Nyaris botak, tapi dijamin nempel habis dan telah diyakni motor akan lebih cepat lagi di Sentul Kecil, karena sirkuit ini bagian dari pengembangan ban tersebut.

Ban ini akan sangat bekerja maksimal komponnya, bila suhu trek semakin naik atau siang-siang yang terik. Tetapi kelebihan utamanya, MP96 yang kodenya dekat dengan nomor start pembalap IndoPrix tersebut, pada diding sampingnya. Ia mampu menahan beban motor manakala menikung kencang.

Lebih khusus lagi untuk menanggulangi motor goyang pada tikungan panjang yang butuh rolling speed yang tinggi. Pinggiran ban tidak akan muncul gejala melipat yang bikin bagian samping motor oleng.  “Pengerjaan konstruksinya menggunakan teknolong V-Profile,” tambah Reza.

Maksud V-Profile adalah titik kontak antara ban dan aspal. Saat melaju lurus, bersentuhnya aspal dan ban hanya sedikit. Tetapi akan lebih banyak menapak pada saat menikung. Ban akan terima beban lebih banyak. Pada tipe FR75 yang lebih dulu beredar memang hampir sama, kelebihannya saat menikung. “Ini ban untuk balap, tidak disarankan untuk harian, takutnya untuk type kering malah dipakai dimusim hujan,” wanti Riza.

Tuh, jangan salah beli. Ghalib

BACA JUGA

Hasil Grand Final MotoPrix 2013 Sentul, 20 – 21 November 2013

Final YCR 2013; Ban FDR Pemecah Rekor Sentul Kecil, Sebentar Lagi MP96

FDR Grand MotoPrix 2013 Sentul; 11 Seeded 9 Pemula, Hadiahnya Mobil Dan Motor

 

BAGIKAN