nhk

Ban IRC Speed King Drag Bike Dijual Rp 200 – 280 Ribu/Biji

ManiakMotor – Seharusnya IRC Speed King dilaunching bersamaan dengan seri 2 Drag Bike AHRS. Event itu berada di Cibinong, Jabar pada 25 – 26 April, sayang batal karena alasan keamanan KAA. Otomatis juga pengenalan Speed King yang tak lain dan tak bukan sama dengan IRC Eat My Dust itu, juga tak jadi diluncurkan.

Padahal penggemer kebut lurus, mereka yang doyan liaran sampai yang tahu kemampuan ban ini, sendang menunggu harga resmi IRC Speed King.  “Gimana lagi, karjasamanya memang untuk event AHRS,” jelas Dodiyanto sosok periset dari PT Gajah Tunggal Tbk yang punya IRC.

Soal speksifikasi sudah dijelaskan berulang-ulang, bahwa Speed King sama saja dengan Eat My Dust versi Thailand. Kalau Speed King versi Indonesia namun semua formula racikannya persis, nggak ada yang beda. Pokoknya mampu menyalurkan tenaga sampai 60 dk tanpa kehilangan grip.

Bedanya lebih murah. Nih dapat bocoran halus dari sumber, walau Dodiyanto masih bertahan tunggu pengenalan harga resminya. Diperkirakan harga bermain Rp 200 – 280 ribu sebiji atau satu ban. Jauh lebih murah dari Eat my Dust yang Rp 500 ribuah. Nah di situlah keuntungannya bila sudah diproduksi di dalam negeri. Nantinya ban juga tak susah dicari karena akan dikirim merata pada dealer-dealer resmi IRC.  

Sedangkan ukurannya adalah   50/90-17, 60/80-17 dan 70/80-17. Khusus 50/90-17 pada Eat My Dust tak akan ditemukan lantaran disesuaikan dengan regulasi Indonesia. “Dari struktur kompon tidak ada yang beda dengan Eat My Dust. Berarti ini sudah siap,” jelas Mr. Noboru Makisaka, ahli ban IRC dari Jepang yang sempat hadir dalam test Speed King. MM 

BACA JUGA

Dragbike 2015 Jelang Gresik : AHRS Ditunda, Joki Jatim Manuver ke Gresik !

Dragbike 2015: Seri 2 AHRS Ditunda, Izin Tak Keluar Di Cibinong, Karena KAA 

Dagbike 2015 Jelang AHRS Cibinong, Bendol Vs Bendol Di Bebek 130 4T TU, 8,0 detik !   

Kunjungan Pabrik SYS (Malaysia); Produk Inovatif Enam Per Bukan Main Tempel, Incar Drag Bike!

BAGIKAN