nhk

Ban Pirelli Buat Balap Bebek, Beli Satu Dapat Dua Tipe

ManiakMotor – Judul di atas bukan kamu beli 1 dapat satu lagi yang satunya gratis, maaf bukan itu. Beli satu tipe ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II atau ban balap Pirelli untuk bebek ada dua kegunaannya. Yakni kering dan basah.

Rere, Andreas dan Topan

Kompon tipe Corsa II saat kering, jangan ditanya deh. Eh kemarin kan sudah dijawab dua pengetes dari PP IMI untuk layak tidaknya ban ini di MotoPrix dan turunannya. Keduanya, maksudnya Rafid Topan dan Rere menyebut saat kering  komponnya setara dengan slick.

“Bahkan punya kelebihan lain, tak kendur performanya saat suhu ban meningkat. Suhu akan naik di atas 15 lap, Corsa II tetap stabil ketika lap makin banyak,” kata Topan, pembalap papan atas Indonesia yang tahun ini memperkuat TJM ikut ARRC AP250.

Beli satu dapat dua tipe

Saat hujan, ban ini juga boleh digunakan dan sudah dites lebih awal. Perhatikan saja pattern atau kembangannya, itu coak-coak kecil adalah saluran air. Tidak akan mengapung oleh imbas aquaplaning atau mengambang saat ban tak bisa mendistribusikan genangan. “Jadinya beli satu dapat dua tipe, kering dan basah,” promosi Andreas, Head – Pirelli Tire Departement, Dosmetic Marketing Division PT Astra Otoparts tbk.

Ban ini sangat menguntungkan ketika pawang hujan kalah ilmu dari alam. Maksudnya, pembalap bingung mau pilih ban kering atau basah? Nah ban ini jawabannya. Untung saat tiba-tiba hujan atau sebaliknya tiba-tiba kering. Miolo