Banyak Tikungan Kiri di Australia jadi Surga untuk Tangan Marc Marquez! Sepang dan Valencia Berbalik 180 Derajat?

    Maniakmotor – Marc Marquez tampil apik di GP Australia, Philip Island 16 Oktober 2022 usai lama tak mendapatkan hasil sedemikian rupa.

    Lantas, apakah ini menjadi indikasi bahwa tulang humerus di tangan kanannya semakin membaik? Rupanya ‘so so’ alias enggak terlalu bro.

    Justru sirkuit Philip Island yang banyak tikungan ke kiri itu jadi surga buat tangan kanan Marc Marquez.

    Buat yang enggak tahu, sirkuit macam ini disebut sirkuit ‘anti clockwise’ alias berlawanan dengan arah jaarum jam karena mayoritas menikung ke kiri.

    “Phillip Island kembali menjadi jalur penghubung, berjalan berlawanan arah jarum jam. Itu sangat membantu saya. Hanya ada dua belokan kanan di Phillip Island,” kata Marc Marquez dengan senyum khasnya.

    Nah, permainan sesungguhnya akan datang ke tangan kanan Marc Marquez di dua seri semi final dan final MotoGP tahun ini.

    Itu di Sepang dan di Valencia yang lebih banyak memiliki tikungan ke kanan. Marc Marquez sendiri paham betul balapan di sana kan lebih keras dari Philip Island kemarin.

    “Sirkuit Sepang di Malaysia adalah jalur hukum. Kami akan mendapat lebih banyak masalah di sana. Saya tahu itu,” sambung Marc.

    Namun bukan berarti menyerah dengan keadaan di sirkuit tikungan kanan ini. Marc Marquez percaya, bahwa ia dan timnya akan segera dapat kunci untuk mengatasi kelemahan yang ia miliki sekarang di tahun mendatang.

    “kami punya banyak waktu di musim dingin untuk menjadi lebih kuat. Podium di Australia sangat berguna untuk tetap termotivasi – untuk tim, bagi saya, untuk Honda. Musim ini juga sulit bagi Honda,” ujar Marc.

    “Tapi mereka bekerja tanpa lelah, seperti yang kita lihat akhir pekan ini. Motornya menjadi lebih baik dan lebih baik,” pungkasnya dikutip dari MotoGP.

    MM

    BACA JUGA

    Motor ‘Loyo’ Bikin Susah di Rombongan Ketat Australia, Quartararo Jadi Gampang Kagok? Beda Cerita Kalau Kualifikasi