Banyak yang Penasaran, Segini Biaya Servis SkutikTerbaru Yamaha LEXi LX 155 Selama 3 Tahun

Maniakmotor.com – Sejak diluncurkan pada awal bulan Januari tahun ini, kehadiran LEXi LX 155 memang sukses mencuri perhatian para pecinta skutik premium di tanah air.

Pasalnya selain tampilkeren ala MAXi dari sisi desain, skutik anyar ini juga memilikikeunggulan berupa dek lega dan rata serta performa mesin155cc yang bertenaga.

Dengan adanya perubahan pada mesin Blue Core yang sebelumnya berkapasitas 125cc menjadi 155cc sertapenambahan beberapa fitur baru, sontak banyak pihak yang penasaran, berapa biaya perawatan servis LEXi LX 155 setidaknya selama kurun waktu 1 – 3 tahun kepemilikan. Jika mengacu pada buku petunjuk servis dari pabrikan berdasarakanKartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB), maka estimasi biaya perawatan servis motor tersebut selama tigatahun pemakaiaan tidak jauh berbeda dengan NMAX.

Pada tahun pertama, estimasi biaya perawatan skutik LEXi LX 155 untuk KSG 1 – 4 berkisar 440 ribuan*. Sementara di tahunkedua, perkiraan biaya untuk KSB 5 – 8 adalah sebesar 845 ribuan*. Lalu di tahun ketiga, biaya KSB 9 – 12 diperkirakanmemakan biaya 720 ribuan*.

Sebagai pengguna sepeda motor, tentu melakukan serviskendaraan secara berkala merupakan sebuah keharusan. Karena dengan rutin melakukannya, motor akan selalu dalam kondisiyang prima dan siap mendukung segala kebutuhan mobilitaspenggunanya. Untuk memudahkan konsumen dalam men-servismotornya, termasuk bagi pengguna LEXi LX 155, Yamaha tidakhanya menyediakan jaringan bengkel resmi yang luas, tetapijuga memastikan ketersediaan spare part serta memberikanbiaya perawatan yang terjangkau, ungkap Frengky Rusli, Asst.General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Adapun rincian detail terkait estimasi biaya servis baik untukjasa teknisi maupun pembelian spare part adalah sebagai berikut:

Tahun

Servis

Interval

Rincian Servis

Ke-1

KSG 1

Bulan ke-1 / 1.000 km

Regular servis**, oli mesin**, oli gear

KSG 2

Bulan ke-4 / 4.000 km

Regular servis**, oli mesin

KSG 3

Bulan ke-8 / 8.000 km

Regular servis**, oli mesin, busi

KSG 4

Bulan ke-12 / 12.000 km

Regular servis**, jasa servis CVT, jasa servis FI, jasa instalasi part, olimesin, oli gear, filter udara, cairan coolant, pembersih FI, gemuk CVT

Ke-2

KSB 5

Bulan ke-16 / 16.000 km

Jasa servis regular, oli mesin, busi

KSB 6

Bulan ke-20 / 20.000 km

Jasa servis regular, oli mesin

KSB 7

Bulan ke-24 / 24.000 km

Jasa servis regular, jasa servis CVT, jasa servis FI, jasa instalasi part, olimesin, oli gear, oli suspensi depan, oli rem, busi, filter udara, cairancoolant, pembersih FI, gemuk CVT, V-belt

KSB 8

Bulan ke-28 / 28.000 km

Jasa servis regular, oli mesin

Ke-3

KSB 9

Bulan ke-32 / 32.000 km

Jasa servis regular, oli mesin, busi

KSB 10

Bulan ke-36 / 36.000 km

Jasa servis regular, jasa servis CVT, jasa servis FI, jasa instalasi part, olimesin, oli gear, filter udara, cairan coolant, pembersih FI, gemuk CVT

KSB 11

Bulan ke-40 / 40.000 km

Jasa servis regular, oli mesin, busi

KSB 12

Bulan ke-44 / 44.000 km

Jasa servis regular, jasa instalasi part, oli mesin, oli suspensi depan, oli rem

Demi pengalaman layanan purna jual yang lebih praktis dan mudah, konsumen sepeda motor Yamaha juga dapatmemanfaatkan aplikasi My Yamaha Motor. Melalui aplikasidigital yang dapat diakses dari smartphone pengendara ini, konsumen dapat melakukan booking service, mencari informasibengkel atau dealer terdekat, informasi KSG dan KSB, informasi riwayat servis, dan bahkan mendapatkan poin My Yamaha Motor Members saat melakukan transaksi pembelianatau servis di dealer resmi.

Untuk informasi selengkapnya terkait layanan bengkel resmiYamaha, konsumen dapat mengunduh aplikasi My Yamaha Motor atau mengunjungi website https://www.yamaha-motor.co.id/ serta cek akun Instagram resmi @yamahaindonesia