nhk

BBMC Indonesia; Deklarasikan Petisi Jakarta Kondusif

 

 

ManiakMotor Dalam Kaca mata BIKERS BROTHERHOOD MC (BBMC) INDONESIA,  persaudaraan menjadi titik tolak dan tolok ukur kualitas manusia, siapapun orangnya. Maka pada 1 Juni 2013, BBMC menghimpun berbagai klub bermotor melakukan deklarasi ‘Jakarta Kondusif’ dalam rangka Kebangkitan Nasional.  

Sejak munculnya Kebangkitan Nasional 1908 yang secara eksplisit menandakan  bangsa ini sudah pernah jatuh di hadapan dunia. Waktu berjalan dengan segala sejarahnya hingga kini memasuki tahun 2013. Berarti 105 tahun lalu telah lahir dua generasi yang melanjutkan misi KEBANGKITAN BANGSA.

Menurut El’ Presidente BBMC, Budi ‘Dalton Setiawan, yang dimaksud dengan peringatan hari Kebangkitan Bangsa dan Negara (Nasional) diawali bangkitnya rasa persaudaraan.  “Kita harus kembali menjadi negara dan bangsa yang berdaulat. Negara yang tidak tergantung kepada negara lain,” jelasnya.

Ditambahkan, BBMC memiliki cara sendiri untuk menunjukkan sikap kebangsaannya meski kerap dituding sebagai kaum minoritas. “Kami menggugah semangat  persaudaraan dan nasionalisme. Tentu saja seluruh anggota BBMC lewat lima pilar program yakni : Brotherhood Care, Brotherhood for Education, Brotherhood for Nature, Brotherhood for Indonesian Culture dan Brotherhood Incorporated, maka kami ingin memberikan sesuatu terhadap NKRI, termasuk ajakan deklarasi damai bersama komunitas bikers menciptakan Indonesia Kondusif.”

BBMC memilih Jakarta sebagai Ibukota Negara dalam pendeklarasian Jakarta Kondusif untuk melanjutkan program sejenis yang digagas dua tahun lalu di Bandung. Saat itu soal Bandung Kondusif. Acara ini melibatkan 33 klub motor kecil hingga moge di Jakarta. Acara ini ditandai dengan penandatanganan Petisi Jakarta Kondusif oleh  perwakilan komunitas bikers yang hadir termasuk Komjen Pol. Nanan Soekarna, selaku Ketua Umum HDCI dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, BBMC juga menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement Award untuk para tokoh yang menjadi pejuang persaudaraan, masing-masing Anto Baret pejuang di bidang seni & anak jalanan, Mpok Nori sebagai pejuang di bidang budaya dan Adi Sasono di bidang ekonomi kerakyatan.

 

PETISI JAKARTA KONDUSIF

SURAT PERNYATAAN BERSAMA KLUB-KLUB SEPEDA MOTOR DI JAKARTA

Kami yang bertandatangan di bawah ini, menyatakan bahwa :

Kami atas nama berbagai macam klub sepeda motor dan merupakan bagian dari masyarakat Jakarta menyatakan akan berpartisipasi menjaga kondisi sosial dan keamanan Ibukota untuk menciptakan suasana Jakarta Kondusif.

Kami meletakan dasar Persaudaraan dalam segala bentuk kegiatan kami untuk bersama-sama menciptakan kenyamanan dan keamanan di jalan baik untuk para anggota klub sepeda motor maupun masyarakat lainnya.

Kami juga menyatakan bahwa kami bukan genk motor yang bertindak kriminal selalu melanggar hukum, melainkan kami adalah klub motor yang memiliki identitas klub yang jelas serta berusaha menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Kami menyadari bahwa Benteng Pertahanan Terakhir Negara Kita Adalah Persaudaraan.

Demikian surat pernyataan ini kami buat agar dapat dipahami dan dimaklumi oleh masyarakat, aparat hukum dan pemerintahan Kota Jakarta.

Jakarta, 1 Juni 2013

Klub-Klub Motor di Jakarta


 

 

BAGIKAN