nhk

Begini Cara Honda Motor Mengasah Ketrampilan Mekaniknya

ManiakMotor – Honda motor Indonesia (AHM) punya cara tersendiri untuk mengukur ketrampilan mekaniknya dari seluruh Indonesia. Mereka dikompetisikan bertajuk  “The23 Honda Indonesia Technical Skill Contest” yang tahun ini penyelenggaraannya ke-23 dengan tema “Satu Hati Raih Prestasi” berlangsung 24 – 26 Agustus 2016 di jakarta. Tahun ini, Honda menambah kategori baru untuk mekanik, yakni reguler dan PDI.

 Wuih, ada dari partai Kepala Banteng  Bermoncong Putih, nih. Eit, bukan itu bro. PDI di sini bagian inspeksi. Kalo Inggrisnya Pre Delivery Inspection. Nah, sebelum sampe ke Jakarta, para mekanik harus mengikuti seleksi di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan  regional main dealer Honda. Ini sudah dilakukan sejak Desember 2015 sampai Mei 2016.

Terdaftar 3.752 mekanik reguler, 512 service advisor, dan 352 mekanik PDI saat mengikuti uji di tingkat AHASS. Merek kemudian diuji kembali di tingkat regional main dealer dengan materi lebih dalam seperti  analisa teknis, penggunaaan alat bengkel, dan trouble shooting. Dari itu, dipilih masing-masing 27 mekanik dari AHASS,  PDI, dan service advisor.

“ Ajang kontes ini sebagai persiapan  layanan purna jual terbaik bagi konsumen, salah satunya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda dengan mengasah pengetahuan dan menguji keterampilan mekanik, ujar Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM.

 Pemenang kontes mendapat satu unit unit sepeda motor Honda dan sejumlah uang tunai.  Untuk sang juara  berkesempatan mewakili Indonesia dalam kompetisi “Asia-Oceania Technical Contest” yang akan diadakan di Vietnam pada akhir tahun ini.MM 

BACA JUGA 

Knalpot CBR 250 RR Dimiripkan sama Honda Afrika Twin 

Suit….Suit! Honda Sedang Mempersiapkan Model Baru untuk Membendung Nmax 

Bersiap Menunggu Honda CBR250R Dua Silinder. Agustus 2016 

Tes Ride Honda Supra GTR 150, Tenaga Besar Anti Panik Bagi Pengendara

BAGIKAN