nhk

Begini Model Baru Knalpot Proliner UB150 ARRC 2019 Pakai Logo Stiker Juga

ManiakMotor – Logo baru pada knalpot Proliner juga sudah digunakan di ARRC 2019. Kan hampir semua tim di UB150 ARRC menggunakan knalpot racikan dari Cikupa, Tangerang, Indonesia tersebut. Tentu yang memperkenalkan logo tersebut tim Proliner 549 Kaboci Racing Team di ronde 1 lalu di Malaysia. Kalau knalpot Proliner sih sudah jaminan di ARRC, bro.

Terbukti logo yang bukan huruf timbul yang dipaku tapi stiker khusus itu, memang tahan panas. Buktinya setelah dipakai latihan dan lomba, logonya masih kinclong tuh, “Karena stikernya telah melewati uji coba yang ketat. Logo ini ditanam pada dasar dinding silincer karbon sebelum proses pengecatan finishing,” papar Achib Putro, GM Marketing PT Enwan di Cikupa, Tangerang saat peluncuran Proliner model terbaru Februari 2019.

Salah satu knalpot Proliner yang lagi diriset di Sentul Besar baru lalu

Baru lalu bukan cerita logo lagi yang dilakukan Proliner 549 Kaboci Racing Team. Tapi pengembangan atau riset untuk tim mereka sendiri di Sentul Besar. Kebetulan, tim ini nggak ikut YCR dan ARRC ronde 2 di Oztrali kelas UB150 nggak ditampilkan, “Jadi waktu luang ini digunakan untuk meriset knalpot Proliner,” kata Achos de Lalang, mekanik Proliner 549 Kaboci Racing Team.

Maksud riset knalpot agar bisa mengubah sikit-sikit karakter mesin di sirkuit panjang-panjang yang digunakan ARRC. Yang diriset bukan satu model, tapi ada beberapa. Tujuannya di ronde 2 di sirkuit Chang, Thailand pada 31 Mei – 2 Juni 2019 akan mudah menyesuaikan dengan mesin dan karakter sirkuit.

Pembalapnya Richard Taroreh dan Robby Sakera tinggal memilih model yang pas dengan cara mereka. Kalau soal penyedian model, knalpot Proliner jagonya. Lha wong, knalpotnya sudah sebagian besar menggunakan pengerjaan robotik. MM

BAGIKAN