nhk

Begini Velg Asia Excel Takasago Diproduksi, Dicetak 3D Teknologi Robot

ManiakMotor – Velg jari-jari untuk kebutuhan harian sampai balap memang dibutuhkan. Perhatikan velg bawaan special engine, nggak ada bro yang palang. Semuanya menggunakan jari-jari. Itu sengaja, agar roda boleh mengikuti kontur jalanan ala motocross.

Jalanan Indonesia ya mirip-mirip, hehe. Mulus pun tetap akan ketemu polisi tidur. Apalagi abis musim hujan, waw aspalnya banyak lubang, “Excel Asia Takasago memang  dikembangkan untuk sepeda sepeda motor di Asean. Di dalamnya ada sport, skuter dan bebek. Sesuai kontur jalanan di seluruh negara ASEAN,” kata Hangky Kurniawan dari Trivera yang menjual velg tersebut.

Diproduksi dengan teknologi Excel. Itu loh, pengelasan yang dikerjakan oleh robot alias advanced robotics welding, sehingga fleksibelnya sesuai kondisi jalanan. Pengelasannya nggak bikin getas bahan almuminium high grade yang digunakan.

Benturan sejak dari aspal sudah diredam velg. Suspensi dan rangka tidak akan banyak terpengaruh. Jadinya nyaman dan aman. Beda yang meniru-niru saat bentur lubang pengelasannya bubar dan velgnya terbelah. Banyak yang begitu loh.

“Dilanjutkan dengan sistem pemanasan (heat treatments) yang pas,” tambah Hangky yang ikut berpromosi di MotoPrix, karena velg mereka juga sangat layak di balap motor. Lebih-lebih untuk drag bike ringan bangat bro, ukurannya  tersedia semua.

Velg Asia terlihat enak dipandang, lantaran menggunakan design 3D dan CAE Stress Analysis. Tercetak sangat detil! Dibuat dengan elmu khusus dalam extrusion design dan  complex multi-step forming. Warna yang tersedia adalah emas, biru, perak, titanium, hitam dan merah. Warna ini sulit lentur karena anodais-nya yang bermutu alias hard anodizing. Kalau mau lengkap coba klik websiter mereka, nih… MM

BAGIKAN