nhk

Belt (Sabuk) CVT Continental, Rajanya Karet Jerman

Belt CVT Continental-1

ManiakMotor – Bicara karet yang bermutu dari Eropa khususnya Jerman pasti ingat Continental. Ini merek yang merajai urusan karet yang digunakan di kendaraan roda empat dan dua. Sama dengan kalau mereka bikin belt atau sabuk CVT untuk motor, pasti punya kualitas Eropa.

Belt CVT Continental
Karet berkualitas

Ingat saja sabuk CVT masih senyawa dengan karet, walaupun sudah campuran. Macam yang dikeluarkan PT Trivera di Kelapa Gading, Jakut, yang bekerjasama dengan Continental meluncurkan sabuk CVT. “Untuk semua merek motor yang ada di Indonesia, saat ini tersedia,” sebut Hangky Kurniawan dari Trivera.

Bila memerhatikan wajah Hangky, pasti akan ingat gir dan rantai SSS. Sama juga dengan pelek atau bahasa lainnya velg, Excel Asia Takasago, nah Hangky juga yang menjualnya. Dia yakin belt CVT Continental kualitasnya setara dengan pelek dan rantai yang dijualnya.

Dia nggak mau jual barang sembarangan. Selain kualitas karet, modul gerigi beltnya juga paten sekali. Sisi-sisinya bila dilihat dan diraba sangat presisi dan rapi. Ah ternyata dalam keadaan standar untuk harian saja, sudah ditest di balap matik. “Aman-aman saja tuh, malah yang diminta coba saja minta tambah, hehe,” tambah Hangky yang barang dagangannya ngetop sekali di semua aliran balap motor.

Jangan ragu, jangan bimbang dan jangan juga melamun, kualitas Eropa harga Indonesia kok. Harga sudah disesuaikan dengan rupiah. Sangat bersaing dengan merek aftermarket lainnya dan standar pabrik, walau kualitasnya di atas bawaan motor. Silakan dicari di semua speed shop di Indonesia. MM

BAGIKAN