nhk

Belum Tertarik Retro, Ini Calon Motor Supercharged dari Suzuki

Suzuki, supercharged, turbo, Jepang, 2017

Maniak motor – Suzuki untuk sementara ini masih belum fokus pada jenis retro seperti yang sudah dilakukan Honda, Yamaha, dan Kawasaki. Produsen berlambang “S” dari Jepang lebih tertarik dengan Rekursi yang prototipenya pernah mejeng di Tokyo Motor Show 2013. Dan eksekusinya mulai digarap dengan moge bermesin supercharger.

Kepastian itu disampaikan oleh Presiden Suzuki, Mr. Toshihiro Suzuki dalam wawancara khusus dengnan MotoRevue. Katanya, Suzuki telah mempelajari berapa banyak

suzuki, supercharged, turbo, 2017
Suzuki belum tertarik dengan model retro

teknologinya, kemudian akan dihitung dana investasi untuk dimasukkan ke dalam produksi massal.

“Proyek motor supercharger Suzuki belum kami tinggalkan, saat ini sedang kontinyu mempelajari lebih dalam soal teknologinya untuk diterapkan di produksi massal,” ujar Toshihiro.

Suzuki, supercharged, turbo, Jepang, 2017
Desain indikator perpaduan analog, digital dan LED

Motor supercharger Suzuki direncanakan bermesin turbocharged 588 cc twin paralel. Tenaga yang dihasilkan maksimal 100 PS pada 8.000 rpm dan torsi 100Nm pada 4.500 rpm. Saat ini Kawasaki H2 adalah satu-satunya model berteknologi induksi paksa, yang telah beredar di pasar.

Suzuki memahami bahwa pengendara roda dua kedepannya berminat sepeda motor turbocharger sebagai cara untuk mendapatkan performa lebih dari sebuah mesin. Infonya Suzuki memulai peoduksi diatas tahun 2017, saat ini plan produksi belum di info akan dimulai.MM

BAGIKAN