nhk

Bengkel Motor Biasa Lagi Pesta, Pasca One Prix Sentul Kecil 2019

ManiakMotor – Tidak mudah buat tim independen alias prevateer bisa masuk enam besar di One Prix. Peserta pabrikan semua bro. Mereka yang didukung produsen roda dua Indonesia, mekaniknya punya argo yang tinggi dan kapan pun bisa bikin riset balap bebek.

Namun Bengkel Motor Biasa (BMB) Inapro SCK bisa terselip di enam besar pada race-1 dan race-2 Bebek 150 cc 4T TU Novice. Balapan ini berlangsung di Sentul Kecil pada Minggu 1 September 2019.

Eko dan Bowo

“Kami dapat hasil yang bagus di Novice, ke-6 pada dua race. Sedang di kelas Expert masih terus berusaha, race-1 masalah teknis dan race-2 ke-15. Namun, lolos kualifikasi di Expert  sudah bersyukur. Bayangkan ada 10 lebih pembalap dari tim-tim besar nggak lolos,” papar Bowo Samsonet, manajer BMB yang diangguki Eko Soedharsono sebagai pemilik tim. Rombongan BMB terlihat berpesta kecil sembari makan-makan merayakan keberhasilan mereka.

Di One Prix Sentul Kecil, BMB membawa dua pembalap. Satu joki yang bernama Rizal Feriyadi  yang puny KIS Banten turun di Expert. Sedang M.Ilham Elsan Efendi pemilik KIS Sulteng jadi andalan BMB di Novice yang dulu terkenal dengan MP3.

Elsan memang tampil taktis. Sejak free practice pertama doski bikin kejutan menempati posisi kedua. Catatan waktunya pun seimbang dengan para unggulan, 54 detik sekian-sekian. Di QTT si Ilham memang hanya ke-10, tapi saat lomba dia bisa berada di rombongan depan. “Memang sejak dari Tasik kami melakukan riset rutin. Terutama penggunaan part SCK,” tambah Bowo dari markas BMB di Kosambi, Jakarta Barat.

Ngomong-ngomong mekanik utamanya siapa ya? Raider

BAGIKAN