Berkendara di Austria Seperti ‘Singa’, Quartararo Merendah Tidak Merasa Seperti Menang!

    Maniakmotor – Istimewa menjadi kata yang cocok untuk mendeskripsikan penampilan Fabio Quartararo yang berhasil meraih podium ke-2 pada putaran Red Bull Ring di Austria pada Minggu 21/8/2022 kemarin.

    Bagaimana tidak, doi mampu merebut kembali posisi dengan Yamaha M1 yang loyo di Austria (dibandingkan lawannya) lap demi lap setelah bersenggolan dengan Maverick Vinales pada awal-awal lap.

    Pemimpin klasemen saat ini itu bahkan memiliki kans juara yang lumayan jika balapan berjalan 5 lap lagi, karena pada lap terakhir doi hanya terpaut 0,5 detik dari Francesco Bagnaia yang juara.

    Walaupun kali ini kalah 5 perolehan poin dari Bagnaia yang berada pada peringkat ke-3 klasemen, performa Quartararo sangat layak di apresiasi setelah melaksanakan salah satu balapan terbaiknya sepanjang musim.

    “Balapan yang baik hari ini dan menambah rasa percaya diri saya dengan gaya balap saya. Setelah 2 ronde tidak beruntung, rasanya sangat baik bisa kembali podium. Hari ini saya berkendara seperti singa (berikan yang terbaik),” Sebut Fabio Quartararo.

    Manuver menyalip yang dilakukan terhadap Enea Bastianini dan Jack Miller juga dieksekusi Quartararo dengan cantik dan sangat rapi, tepat ketika keluar tikungan dan yang satu pada chicane dan pergantian arah.

    Spot-spot menyalip yang riskan seperti itu dilakukan karena doi tahu tidak akan dapat kesempatan melakukan menyalip tradisional di trek lurus, yang dimana Yamaha M1nya terlihat jelas dari TV ketinggalan jauh oleh Ducati.

    “Tidak terasa seperti kemenangan, karena hanya memperoleh 20 poin kali ini,” komen Quartararo kepada MotoGP.COM. “Namun, yang menjadi tantangan terberat kali ini adalah menyalip. Untungnya terlaksana dengan baik seperti pada Martin dan Jack Miller (Chicane),” kata Fabio Quartararo.

    Performanya kali ini memang membuktikan perkataan Aleix Espargaro yang menyebut Fabio Quartararo adalah pembalap terbaik saat ini setelah Qualifying. Quartararo sendiripun lebih pilih untuk merendah mendengar pujian dari rival klasemennya itu.

    “Sulit untuk menentukan, tetapi saya rasa saya memang dalam kondisi terbaik saat ini. Namun, saya tidak suka berpura-pura dan itu adalah komplimen yang baik dari Espargaro,” tutur Quartararo.

    BONE 

    BACA JUGA

    Enggak Finis di Austria, Rupanya Enea Bastianini ‘Nambal Ban di Lae’!