Bezzecchi Prediksi Musim MotoGP 2024: Ada Marc Marquez di Ducati, Ilmunya Bakal Dicontek!

Maniakmotor – Di balapan itu, seorang joki harus pintar-pintar melihat keunggulan joki lain. Mulai dari Racing line, titik buka gas dan lainnya. Semua bisa ditiru untuk bisa semakin ngacir.

Tuh pada peluncuran tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi persiapan untuk nyontek ilmunya Marc Marquez di musim MotoGP.

Begitupun usai mengatasi cedera pada bahunya. Bezzecchi melihat dua hal itu menjadi fokus terpentingnya di tahun 2024.

Patah tulang sumbing yang dialaminya pada akhir 2023 tentu mempengaruhi penampilannya. Kendati demikian, dengan semangat yang tinggi, doi menyatakan bahwa bahunya kini pulih dengan baik.

“Saya masih memiliki piring dan sekrup di dalam. Saya pikir saya akan memakainya sepanjang musim karena saya tidak punya waktu untuk melepasnya,” ujar Bezzecchi dengan santai.

Nah yang menarik, walaupun mengalami cedera, Bezzecchi optimis menghadapi musim mendatang. Doi bahkan sudah membuat prediksi tentang pembalap favoritnya.

Mayoritas semua pilihannya berasal dari tim Ducati, seperti Juara Dunia berkuasa, Pecco Bagnaia, dan juara dunia 8 kali Marc Marquez.

Kwkwkw, sorotan terbesar jatuh pada kehadiran Marc Márquez di tim Gresini. Bezzecchi melihatnya sebagai kesempatan besar untuk bisa nyontek ilmu joki berpengalaman itu.

Menurutnya Marc Marquez adalah pembalap yang sangat kuat dan merasa bahwa kehadirannya akan menjadi stimulus yang hebat untuk menjaga kompetisi tetap tinggi.

“Saya pilih joki favorit pertama Pecco [Bagnaia] karena dia adalah Juara Dunia yang berkuasa, kemudian Martín, Bastianini dan saya kira  Marc Márquez? Saya menempatkannya di tempat kelima,” candanya.

Kehadiran Marc Marquez di Gresini akan membuat persaingan di musim MotoGP 2024 semakin menarik, menurut Bezz, “kesempatan besar untuk belajar dari pembalap yang sangat kuat dan stimulus yang hebat untuk menjaga kompetisi tetap tinggi.”

Meskipun banyak yang berharap pada hasil positif di musim depan, Bezzecchi, dengan bijak, memilih untuk menunda penetapan tujuan hingga setelah melakukan tes di Malaysia. “Setiap tahun berbeda. Tahun ini ada beberapa perubahan pada grid, dan kami bahkan belum melakukan tes pertama, jadi saya ingin menunggu untuk menetapkan tujuan,” ungkapnya.

Meski begitu, Bezzecchi tetap fokus pada persiapannya, mencoba tetap tenang, dan menegaskan bahwa, setelah tahun lalu yang fantastis, ia ingin tampil baik atau bahkan lebih baik di musim yang akan datang.

Mari kita tunggu ya bestie!

RAIDER