nhk

Biangnya MiniGP Buatan Indonesia, Disebut Super Pocket, Mesin Ninja 150R

Lagi di test di Sentul Kecil

ManiakMotor – Sepintas seperti GP-Mono yang mereknya Moriwaki. Tapi kalau diperhatikan dimensinya mirip minibike yang dipakai VR46 Riders Academy. Lingkar roda depan-belakang 14 inci.

“Kami sebut Super Poket (Pocket). Sasisnya dibikin di Indonesia yang referensinya dari Moriwaki dan motor serupa dari dunia. Pakai motor ini, pembalap Indonesia mudah belajar elbow down. Pokoknya bisa membalap dengan benar dari basis motor sport,” papar Deny Wajonk dan Endang Armost.

Deny dan Endang

Begitu keduanya bercerita saat motor ini ditest di Sentul Kecil beberapa waktu lalu. Yang ngetes pembalap Reynaldi Pradana atau Rere dan Ahamad Marta, dua pembalap senior. Juga ada satu pemula. “Mesinnya Ninja 150R, standart,” papar Marta yang menyebut keseimbangan motor cukup lumayan dalam pengereman dan masuk-keluar tikungan seperti ini videonya.

Ketika masih dirancang

Sengaja tiga kategori pembalap itu yang diminta melakukan pengetesan, agar masukan pada para perancangnya bisa lebih detil. Kan masih prototipe untuk dikembangkan datanya sesuai riset agar siap dijual umum. Dijualnya juga akan murah sesuai mesin yang digunakan.

Rangka utama dari komstir sampai sub-frame diklaim ramuan sendiri yang masih mengacu pada Moriwaki beserta kawinannya. Lengan ayun sampai sokbreker juga menyesuaikan dengan suku cadang yang ada di Indonesia.

Mini Bike yang digunakan murid VR46 Riders Academy

“Kombinasinya pakai part yang gampang dicari dan murah. Semua mesin di Indonesia juga bisa dipakai, dudukannya sudah disediakan. Yang ditest itu, untuk dudukan mesin Ninja 150,” tambah Deny yang dikenal sebagai penggerak event IndoClub Championship tersebut.

Dengan penggunaan ukuran roda 14 inci, selain cocok untuk karakter sirkuit yang ada di Indonesia, juga perhitungan penggunaan bannya. Misalnya bisa menggunakan ban 110/80-14 untuk belakang dan depan 100/80-14.

Super Poket Indonesia ini rencananya akan di pamerkan pada hajatan  IMOS 2018 mendatang di Jakarta. Raider

BACA JUGA

Biangnya MiniGP Buatan Indonesia (Super Poket) Diuji Galang Hendra, Mesin RX-King, Center of Gravity

BAGIKAN