nhk

Bikers Brotherhood MC Berikan Pengobatan Gratis

ManiakMotor – Begini perkumpulan motor, selalu beramal demi sesama. Seperti Bikers Brotherhood MC (BBC) tidak jenuh berbuat kebaikan, bro. Namanya juga brotherhood, semua jadi sodara, seperti pengobatan gratis yang diadakan 15 Juli lalu di Club House BBMC Jl. Asia Afrika No.188, Bandung, Jawa Barat. Acara itu bekerjsama dengan Yayasan Kontak Indonesia (YKI) dan JPKM Surya Sumirat sebagai bagian program Brotherhood  Care.

Jelas saja sasarannya yang butuh diobati macam pemulung, anak jalanan dan mereka yang kurang mampu. “Ada 250 orang yang terkumpul diobati lima dokter berikut obatnya. Kemudian diberikan bingkisan berupa sepatu boots, kaos tangan, masker dan handuk,” ujar Apoen Tjandra, salah seorang pengurus BBMC.

Dalam keterangannya, YKI katanya menjalankan Millennium Development Goals (MDGs). Itu kesepakatan 189 negara anggota PBB soal pemenuhan hak-hak dasar manusia. Misalnya menghapuskan kemiskinan, pendidikan dasar, kesetaraan gender,  menurunkan kematian anak, meningkatkan kesehatan maternal, melawan penyebaran HIV/AIDS, dan penyakit kronis lainnya.

Berdasarkan itu, YKI dan BBC bekerjsama membantu masyarakat miskin kota dan kali ini difokuskan pada pemulung. YKI adalah lembaga sosial masyarakat, lingkungan hidup dan kesehatan. Sedang BBC, ya, gak usah dijelaskan, mereka klub motor, bro. Arief

BERITA TERKAIT:

Ikatan Motor Pos Indonesia (IMPI)

Casabalanca Bikers, Hotelier Bikers Night 2012

Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter, Serbu Tugu Proklamasi 


BAGIKAN