nhk

Bikin Jos Karbu Vakum FU, Ganti Skep Karburator RX-King!

Skep RX King di Karbu Vakum FU
Karburator vakum diklaim lemot. Orang daerah tidak tahu lemot, pak! Lelet kali, nah ini hanya orang Jakarta. Maksudnya lambat, berat dan malas. Skep karbunya harus diisap gas masuk, baru membran terangkat sesuai kebutuhan putaran mesin. Jelas cerita FU yang masih karbu.

 

Di tangan Benny Ndeso, makin ndeso karbunya. “Bisa dibikin seperti karburator manual kok. Gampang sekali,” ujar Benny yang ternyata otaknya nggak ndeso. Lebih baik merendah ketimbang rendah terus. Wkwkwk…

Memang mulia pak Benny. Dia bisa bikin otak manusia desa, jadi otak kota. Contoh karbu Suzuki FU 150. Skep karbu ini silakan menggantinya dengan punya RX King. Nggak perlu copot aslinya RX-King juga bisa, maksudnya after market yang sama dengan skep RX-King. “Buat nosel sama, jarumnya masih bawaan asli,” kata pemilik rambut ikal itu.

Langkah lainnya, melubangi tutup skep atas pada jalur kabel gas. Lubang penghubung membran di ujung depan karbu ditutup lem besi. Pokoknya tutupnya harus rapi agar nggak mudah copot atau bocor.

Malah sebagian orang ganti langsung karburotor milik RX-King atau Ninja juga bisa. Tapi punya Ninja yang PE28 itu, harus lepas boks filter udara. Kalau milik RX-King bisa dimaksimalkan dengan cara bobok-bobok sikit dan main lem.

Soal cara itu sudah banyak berseliweran tinggal cari saja di google. Tapi cara skep ganti milik RX-King masih jarang yang tahu. Mungkin baru kamu tahu dari portal ini.Beres, tinggal seting spuyer… yang tips settingannya juga pernah ditulis di sini; Tips Motor; Setting Sederhana Spuyer Korek Harian

 

BAGIKAN