nhk

64% Angkat Tangan, Rossi Masih Bisa Juara Dunia, Sampeyan?

 

 

 

ManiakMotor – Itu pertanyaan para pengagum maupun para penghujat Valentino Rossi. Seperti sampeyan sudah tahu, The Doctor memilih balik ke Yamaha karena nggak kuku bertarung dengan understeer Ducati yang tak kunjung sembuh. Entah itu salah Rossi atau Ducati, itu urusan belakangan.

Yang penting Rossi masih haus akan kemenangan, masih ingin jadi juara dunia. Di Yamaha ia yakin akan bisa juara lagi. “Saya memburu rekor, bukan uang,” kata Rossi ketika dia mulai terlacak akan hengkang ke Yamaha.

Soalnya, dua tahun lagi usianya sudah 35 tahun dan pasti jadi pensiunan. Dalam sejarah MotoGP moderen baru Mic Doohan yang mampu juara dunia di umur 34 tahun, itu kalau tidak keliru. Masa iya seorang pensiunan bisa jadi juara dunia? Nggak mungkin bro!? Jadi sampai akhir hayat pun tak mungkinlah ia juara dunia lagi. Kecuali kalau ada kejuaraan dunia veteran. Begitu logikanya, Bro!

Begitu banyak analisa yang memprediksi duet Rossi dengan Jorge Lorenzo musim 2013-2014. Lorenzo yang sedang berada pada usia emasnya pasti bukan lawan mudah.

Intinya, kedua rider berkelas itu punya jurus plus minus masing-masing. Tapi, kali ini maniakmotor.com tak ingin berpanjang-panjang. Sama dengan motorcyclenews di Inggris sono. Bosan mewawancarai pengamat yang acap terkesan amat tahu segalanya soal MotoGP. Makanya mereka bikin poling ke pembacanya dengan pertanyaan ‘Bisakah Rossi Juara Dunia Di Yamaha?’

Sampai saat ini (Jumat malam, 31/8) sudah masuk 3.340 orang responden dari seluruh penjuru. Hasilnya, ini:

1.    Rossi akan jadi juara sekali lagi – 64,1% (2.141 orang)

2.    Tipis kemungkinannya -23,11% (772)

3.    Mungkin saja – 7,22% (241)

4.    Ah, gak mungkin. Mending pensiun saja – 5,57% (186)

Namanya juga poling, bisa saja hasil akhirnya beda seperti pemilukada. Setidaknya, itulah gambaran publik yang masih yakin The Doctor masih tokcer dalam dua musim nanti. Bagaimana dengan sampeyan? Silakan berkomentar di bawah ini. Andro

BERITA TERKAIT:

Ini Penyebab Rossi Tidak Sukses Di Ducati…

MotoGP Amerika, Understeer The Doctor

Di Yamaha Atau Ducati, The Doctor Tetap Berjudi

Yamaha Mulai ‘Sepelekan’ Rossi

Antara Rossi, Marlboro, Yamaha dan Ducati


 

BAGIKAN