nhk

Blok Silinder Moto 1 Racing Untuk KLX Menjadi 175 Cc, Lebih Aman Dan Ideal Buat Tenaga

 

ManiakMotor – Sengaja hanya dibatasi 175 cc. Alasannya, bertambah 25 cc  masih aman buat Kawasaki KLX150 yang aslinya memang 150 cc. Jadi bukan asal sembarangan silinder ini dimunculkan oleh Moto 1 Racing. Kecuali untuk balap benaran dengan aturan 200 cc, itu urusan beda.  

Bisa saja menjual misalnya silinder KLX sampai 180 cc atau di atasnya. Tapi apakah komponen standar yang lain pada mesin KLX sanggup melayaninya? “Paling pas pada KLX 150 adalah naik 25 cc. Rumah kruk as dan kruk as-nya masih bisa melayani dengan aman. Di atas itu, daya tahan komponen lain akan pendek, karena tenaga otomatis membesar dan akan membagi beban pada komponen mesin laiinya,” kata Kerry Hutama, insinyur periset dari Moto 1 Racing yang risetnya pada silinder ini buat mereka yang hobi adventure, trabas dan sebagainya sampai harian.

Jadi ingat ya, jangan sembarangan beli silinder sekadar memperbesar kapasitas KLX. Karena itu, lahirlah silinder Moto 1 Racing yang disebut cylinder block kit yang berdiameter 63 mm. Artinya lengkap dengan gasket, paking dan piston kit. Bila dihitung dengan rumus silinder, hasilnya seperti di atas. Jumlah kapasitas yang sesuai dengan komponen std KLX yang lain. Selain kruk-as aman, setang piston juga adem.

Silinder ini punya bahan metal yang ditanggung teruji deh. Beribang dengan bahan keramik. Diklaim linernya mampu bekerjasama dengan piston bermutu. Tak mudah memuai, bro, walau dipakai dalam adventure dan terjebak di lumpur. Asal saja tahu ukuran ngegas saat terjebak.  Jangan gas terus, kalau motornya nggak bisa keluar.

Selain itu dengan hanya naik 25 cc, mesin masih pas dihendling. Tenaganya nggak merepotkan. Nggak kebesaran dan kekecilan saat di hutan maupun di kota. Yang pasti dibuat untuk sanggup dibeli oleh komunitas dan bisa kepakai semestinya. Kalau nggak percaya, jalan satu-satunya memilikinya dan bandingkan dengan yang lain. Mau lebih lanjut silakan hubungi ini; 0818170021 dan 085100880021. Wa 082210272121  atau hubungi toko-toko di kota sampeyan seperti yang terdata di samping ini. MM

BACA JUGA

Blok Silinder Moto 1 Racing, Jupiter MX-King, MX, Vixion dan R15 Jadi 180 cc

Piston Moto 1 Racing: Seher Lahir Dari Riset Liaran

Drag Bike Cimahi 2016: Piston Moto 1 Dan Rantai SSS, Bikin Ninja TU Robot Juara

Drag Bike 2016: Roller Moto 1 Racing Anti Oblak. Nggak Berisik, Buat Tarek-Tarekan..!

Roller Moto 1 Racing: Halus Angkat Tenaga Drag Bike Dan Liaran, Satu Paket Dengan Slider

    

BAGIKAN