nhk

Blok Silinder TK Racing, Sudah Forged, Liner Keramik

ManiakMotor – Block cylinder forged alloy dari TK Racing memang after market. Ya harus lebih kuat dari standar bawaan moor. Seperti blok silinder ini yang boleh jadi pilihan.

Itu bahannya campuran alumunium yang ditempa atau dipukul sehingga berbentuk benda yang diinginkan. Nama tenarnya disebut forged yang menghasilkan tingkat kekerasan lebih dari biasanya. “Tidak lupa bagian dalam liner-nya dilapis dengan bahan ceramic chrome,” sebut Rudy Setyo dari Polaris Motor yang menjual TK Racing.

Pelapisan keramik – dalam tulisan bahasa Indonesia – agar licin tuh linernya. Gesekan piston dan liner lebih minim. Lapisan keramik ini, akan lebih melincinkan piston bergerak di situ. Kata orang sih seperti ada pelumasan ekstra. “Selain lebih panjang umurnya, juga panas mesin normal. Tenaga juga konsisten,” tambah Rudy.

Sedang forged alloy pada liner, jauh lebih enteng dari pada besi. Otomatis bobot keseluruhan motor juga berkurang. Forged juga memiliki daya tahan terhadap pemuaian yang lebih tinggai dibanding besi. Kalau suhunya normal terus, panas tidak melonjak. Bahan bakar jadi irit, mesin nggak ngempos.

Saat ini TK Racing sudah menyediakan blok silinder untuk Ninja 250, KLX150, Satria FU, Jupiter MX, Mio, Supra X-125, Blade dan Vespa. Hayo serbu ke Polaris 51 Jl.Kebun Jeruk III No.51, Jaksarta Barat 11160 Telp : 08111439819/WA. Jangan lupa kasih tahu bacanya dari maniakmotor.com. MM

BAGIKAN