nhk

Blok Silinder TK Racing: Tipe Forged Lapisan Ceramic Chrome, Awet Dan Piston Ringan

blok-silinder-tk-racing

ManiakMotor – Nggak ada bosannya TK Racung kasih tau ente smua tentang canggihnya dan awetnya produk TK Racing. Beberapa akan menanyakan, ngapain sih TK Racing buat info kaya artikel ini. Geeenee brother, sebagai produsen sekaligus penjual produk after market ingin memberikan informasi sejelas-jelasnya. Jangan hanya beli kuncing dalam karung.

blok-silinder-tk-racing
Tersedia untuk banyak motor

Sampeyan dapat menilai sendiri dan akhirnya membuktikan sendiri, itu kalau beli. Buat yang sudah beli pasti angkat jempol, bahwa tulisan ini benar adanya. Macam block cylinder forged alloy dari TK Racing. Liner atau dinding pada lubang silinder modelnya ditempa atau ditumbuk dengan pencetaknya yang dikenaal dengan forged. “Jelas lebih kuat dari system casting atau siram,” kata Koh Setio dari Polaris yang menjual TK Racing di kawasan Kebun Jeruk III, Jakarta.

Bahan blok silinder itu campuran alumunium dan besi. Tingkat kekerasannya jaminan mutu untuk silinder saat ini. Tidak mudah berubah (memuai) saat diserang panas mesin. “Agar awet dan lincin membuat piston ringan, bahan paling luar pada dinding sililinder menggunakan lapisan ceramic chrome,” tambah Koh Setio yang sudah puluhan tahun bermain di komponen after market.

blok-silinder-tk-racing
Cocok berpasangan dengan piston forged

Bahan alloy atau aluminium yang jadi bahan silinder, itu ada maksudnya bro. Supaya bobot satu motor tidak tersita oleh mesin. Kalau pakai besi, ya motor jadi berat, susah ditarik mesin. Almunium campuran juga memiliki daya tahan terhadap pemuaian dibanding besi, sehingga mesin tidak ngempos. Alumunium lebih cepat melepas panas, jadi suhunya normal.

Sedang ceramic, bahan ini seolah dinding silinder ada pelumasan tersendiri selain oli mesin itu sendiri. Lapisan ini seolah-olah memberikan pelumas extra. Sehingga pergerakan piston akan lebih mulus karena gesekan yang minim. Akan lebih pas bila silinder TK Racing ini juga diisi piston forged. “Saat ini TK Racing sudah menyediakan blok silinder untuk Ninja 250, KLX150, Satria FU, Jupiter MX, Mio, Supra X-125, Blade dan Vespa,” tutup Koh Setio.

Ayo langsung ke Polaris 99 Jl.Kebon Jeruk III No.99, Jakarta Barat 11160 CP: Yani (Sales support), Telp: 021-62309552-98209518 atau – Polaris 51 Jl.Kebun Jeruk III No.51,Jaksarta Barat 11160 (sales support), Telp:021-6592128. Jangan lupa kasih tahu bacanya dari maniakmotor.com. Andri