nhk

Blok Silinder USR Yamaha R15: Bahan Nicasil Diisi Piston Forging, Juara IRS Sentul 2016

ManiakMotor – Soal kualitasnya ndak perlu diterangkan seperti penjual kecap, hehe. Karena sudah ada buktinya silinder blok merek USR ini pada Yamaha R15. Tuh R15 milik Yamaha Bahtera  yang juara di seri pertama IRS Sentuk akhir Maret 2016, menggunakan silinder tersebut.

Cuma kenapa bisa juara tersebut yang memang harus diterangklan pada silinder berbahan Nicasil ini. Bahan yang stabil terhadap panas. Sehingga celah antara piston dan dinding silinder pun bisa aman. “Silinder tidak mudah memuai atau berubah,” kata Widya Krida atau Gdt, tunner dari Bahtera.

Ada lagi kelebihan yang membuat panas dari mesin racing tidak melewati tempratur yang diinginkan. Maksudnya stabil. Sebab jalur air pendingan pada silinder ke radiator lebih besar. “Jadi secara penampungan jumlah air yang mendinginkan silinder juga lebih banyak. Makanya tempratur tak mudah naik melewati panas ideal. Sebab, panas juga dibutuhkan mesin, tapi jangan kelewat panas,” timpal Freddy Gautama dari Ultra Speed Racing yang jadi distributor USR.

Makin klop dengan pistonnya yang medel tempa. Maksudnya, piston yang dicetak model dipukul alias forging, ya forged juga bisa. Tahu sendiri, model piston ini terbukti kuat untuk kompetisi. Nah piston ini kudu dibeli dengan silindernya, agar kecewa dengan hasilnya.

Yang berminat silakan langsung ke Ultra Speed. Nih alamatnya   Jln. Panjang Arteri Kelapa Dua no.1 (seberang Mc.Donalds). Kebun Jeruk, Jakarta Barat, phone: 021-53665127, HP: 0817858080 WA. SMS. LINE. Wechat, Fanspage Facebook: ultraspeedracing, Twitter: @ultraspeedrace, Instagram: ultraspeedracing, https://www.facebook.com/ultraspeed.racing, website: www.ultraspeedracing.com. MM

BACA JUGA

Puli CVT Racing USR; Sudut Piringan dan Roller Kompetisi, Semua Matik/Matic Dan Vespa

IRS Sentul 2016: Honda Dream Cup 150cc, Juaranya Febriansyah, ECU aRacer

IRS Sentul 2016: Honda Racing School (HRS), Lanjut Honda Dream Cup From AHM

IRS Sentul 2016: Ban FDR Untuk Sport 250 Dalam Pengembangan

IRS Sentul 2016 Seri 1: Race2 SS600, Gerry Salim Salam-Salam   

BAGIKAN