nhk

Blusukan Banjir Versi Yamaha; Pertolongan Pertama Pada Motor ‘Kelelep’

ManiakMotor – Yamaha Indonesia (YI) saban ada musibah selalu di depan. Kolo cerita banjir, YI paling siap dengan program mereka tiap tahun. Kali ini atau 2014 disebut Aksi Yamaha Peduli Banjir Semakin di Depan 2014 (AYPBSD). Aktivitas ini pun ditujukan untuk pengendara semua merek motor. Mereka melakukan pertolongan pertama sampai yang berat pada motor yang kelelep.

AYPBSD ada di beberapa titik dan seolah YI sudah tahu, karena saban tahun banjir terjadi di Jakarta. Misalnya  di perempatan ITC Cempaka Putih,Fly over Sunter dan Jalan Raya Boulevard Kelapa Gading.  

”Dan melihat kondisi saat ini, AYPBSD akan melanjutkan aktivitas dengan menambah lima lokasinya. Yaitu di  kompleks Vila Nusa Indah Bekasi, Perumahan Warakas Jakarta Utara, Perumahan Cipinang Kampung Pulo Jakarta Timur, Perumahan Cileduk Tangerang, Perumahan Harapan Baru Kaliabang Bekasi,” jelas M.Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Tindakan emergency alias prosedur standar dilakukan Yamaha mengusir air dari bagian semua bagian vital  yang terendam, terutama mesin. Tujuannya, motor tidak mengalami kerusakan yang lebih serius. Tindakan ini berhasil, buktinya setiap titik AYPBD motor-motor yang sempat ogah hidup, kembali brarr dan  melanjutkan perjalanan.

Sedang motor yang mengalami kerusakan berat alias pengendara tidak dapat melanjutkan perjalanan, diangkut ke bengkel Yamaha terdekat. ”Kami berharap dengan AYPBSD  dapat meringankan beban masyarakat khususnya saat dalam perjalanan yang terhalang banjir. Semoga kondisi ini cepat berlalu sehingga aktivitas dapat dijalankan dengan normal lagi,” harap Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia. 

Amin… MM

BACA JUGA

Launching Ban Mizzle Vireo: Motif Go Green

BAGIKAN