nhk

BMW dan Kawasaki Unjuk Gigi, Honda Entah Kemana

 

 

Putaran kedua Kejuaraan Dunia Superbike 2012 di Imola, Italia pada 1 April, menjadi ajang pembuktian bahwa Kawasaki ZX 10 R bukan lagi moge yang bisa dipandang sebelah mata (kecuali bajak laut yang emang matanya ditutup sebelah).  Adalah Tom Sykes dari Kawasaki Racing Team (66) yang berhasil finish kedua di belakang Charlos Checa (Ducati).

Tutup telinga saja, jika ada yang bilang kemenangan Kawasaki ini berkat blessing in disguise. Utamanya akibat  balap sempat dihentikan – akibat kecelakaan – dan ketika start ulang yang menyisakan 5 lap,  gap antara Checa dan Sykes menjadi rapat lagi.  Benar, selisih waktu menjadi rapat. Tapi ingat, Sykes si Englishman ini mengukir best lap 1 menit 47.552 detik lho. Ukiran ini saat dia sempat di depan Checa dan berusaha menjauh.

Kejutan lain muncul dari kubu BMW Motorrad Motorsport, yang kini diperkuat Leon Haslam. Pembalap Inggris ini mencuri posisi ketiga dengan BMW S 1000 RR. Dan jelas prestasi BMW dan Kawasaki ini menjadi perbincangan kencang di peta permotoran World Superbike Championship 2012.  Banyak kalangan menduga, ini eranya si Hijau dan si Jerman unjuk gigi. Untuk sementara, Honda entah kemana..

Klasemen sementara hingga seri kedua adalah  Carlos  Checa (Althea Racing) 75,  Max Biaggi (Aprilia Racing Team) 71, Tom Sykes (Kawasaki Racing Team) 69,  Leon Haslam (BMW Motrrad Motorsport) 47 and Marco Melandri (BMW Motrrad Motorsport) 46.

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353