BMW Luncurkan Motor Cafe Racer Baru di IIMS 2024

Maniakmotor.com – BMW Motorrad Indonesia baru saja menggebrak panggung otomotif Tanah Air dengan peluncuran motor terbarunya, BMW R12, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Acara yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Selasa (20/2/2024) itu menjadi saksi kehadiran motor klasik yang juga mengusung teknologi canggih.

Dalam keterangannya, COO BMW Motorrad Indonesia, Davy Tuilan, menjelaskan bahwa BMW R12 tidak hanya memanjakan penggemar motor klasik, tetapi juga menawarkan fitur-fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan. “BMW R12 memadukan selera klasik dengan passion akan teknologi yang canggih, sangat cocok untuk rider progressif yang ingin tampil straightforward dan simple,” ujar Davy dengan antusias.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki BMW R12 adalah Gear Shift Assistant, yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa perlu menggunakan kopling, sehingga membuatnya lebih instan dan mulus. Tak hanya itu, Hill Start Control juga hadir untuk membantu pengendara saat berkendara di jalur menanjak atau menurun dengan menahan motor selama 5 detik saat posisi berhenti.

Fitur Connected by Ride Control memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel mereka melalui Bluetooth menggunakan aplikasi BMW Motorrad Connected, sementara fitur Cruise Control memungkinkan pengendara untuk menyetel kecepatan secara konstan. Untuk keamanan, BMW R12 dilengkapi dengan Antilock Brake System (ABS) Pro yang mencakup Cornering ABS dan Part Integral ABS, yang membantu mengurangi risiko over atau under-steering saat pengereman.

Namun, yang paling menarik adalah harganya yang cukup mengejutkan. Dibanderol seharga Rp 775.900.000 On The Road (OTR) Jakarta, BMW R12 ternyata memiliki harga yang setara dengan beberapa unit Yamaha NMAX tipe tertinggi. Jika dibandingkan, harganya setara dengan 21 unit Yamaha NMAX Connected/ABS, sebuah perbandingan yang cukup mengesankan!

Dengan kehadiran BMW R12, pasar motor klasik di Indonesia tampaknya semakin berkembang pesat, dan para penggemar otomotif Tanah Air kini memiliki pilihan yang lebih beragam untuk memenuhi kebutuhan dan gaya berkendara mereka.