nhk

BMW Motorrad Indonesia Asah Ketrampilan Besut Moge di Munich

ManiakMotor – BMW Motorrad Indonesia baru saja kembali dari Munich, Jerman.  Study banding sambil piknik, kayak anggota legislatif kita. Bukan, bro. Mengikuti kegiatan dan menyaksikan serangkaian acara di antaranya BMW Motorrad Days 2016. Kira-kira, ya seperti World Ducati Week di Italia lah.

Kegiatan yang diikuti berupa pelatihan enduro dan off-road di kota Hechligen di areal seluas 26 hektare. Di situ terdapat berbagai jenis lintasan yang ditemui ketika menerjang medan off-road umumnya. Pelatihan ini diperuntukkan pengguna motor BMW dibawah pengawasan instruktur berpengalaman dan mengendarai motor yang sesuai.

Untuk enduro training dimulai dari kota Munich menuju Hechligen. BMW Motorrad Indonesia berjumlah 5 orang mengendarai BMW R1200 GS, R1200 GS Adventure, R1200 RT, R1200RS, dan F800 GS. Cuaca yang bersahabat tidak terasa lelah menempuh jarak 190 km. Karena, moge-moge itu dilengkapi fitur teknologi Gearshift Assist Pro yang pemindahan gigi persneling tanpa menggunakan kopling. Lalu, ada ASC (Automatic Stability Control) yang berperan menyesuaikan karakter motor dengan kondisi lintasan, plus Cruise Control System sehingga berkendara menjadi lebih nyaman.

Selesai enduro, tim Motorrad Indonesia meneruskan ke Munich untuk mengunjungi museum BMW dan BMW Welt yang terkenal dengan desain futuristik. Juga memiliki ruang bawah tanah untuk menyimpan mobil yang dilakukan oleh mesin dan dipantau oleh komputer yang canggih. Di musem itu  terekam sejarah pembuatan mesin pesawat, pembuatan pertama sepedamotor 1921,  dan pembuatan mobil 1929.

Dari museum, tim melanjutkan perjalanan menuju Garmisch-Partenkirchen untuk berpartisipasi dalam pesta tahunan “BMW Motorrad Days 2016” yang berlangsung 1 -3 Juli 2016. Di sini peserta menyaksikan beragam acara sepertu stunt show, baalap motor klasik, display motor klasik BMW dan yang sudah dimodifikasi. Semakin meriah dengan ditampilkannya Main Motorcycle Parade dan Classic Parade dan masih banyak lagi. Rilis Motorrad Indonesia

 

BACA JUGA 

Produk Baru: Kolaborasi BMW dan TVS, Hasilnya G310R Motor Termurah 

BMW Siapkan Motor Ambulan Untuk Relawan Bikers 

BMW Tyco BSB Resmi Dijual Bebas 2016, Asli Spek Balap Moge 

Motor Baru : BMW Motorrad Cafe Racer 90S 2014

BAGIKAN