nhk

BMW S1000RR, Moge Sport Sarat Teknologi Superbike

BMW, S1000RR, Superbike

ManiakMotor – Kejuaraan dunia superbike (WSBK) dijadikan laboratorium berjalan bagi perusahaan sepeda motor BMW. Contoh paling nyata, BMW S1000RR 2018 telah memimpin sebuah revolusi dalam kategori superbike sport. Moge ini terus dikembangkan dan teknologi terbaru ditambahkan.

Punya tiga pilihan warna

Sekarang, S1000RR yang baru hadir sudah dilengkapi Dynamic Traction Control (DTC) sebagai perlengkapan standar.Tujuannya, untuk dinamika pengendara dan keamanan di jalan. Teknologi inovatifnya memungkin pengendara mengalami kinerja dengan intensitas dan kedekatan lebih tinggi dari pendahulunya.

Dilengkapi DTC, ABS dan tiga mode berkendara

RR sendiri kependekan dari Road Racing yang kini digeluti BMW di arena WSBK. Makanya, tampilan secara keseluruhan sebelas-duabelas antara versi jalan raya dan balapnya. Dengan wajah split yang khas, ditambah model lampu utama asimetris, membuat S1000RR mudah dikenali.

Galak di arena balap, tentu tenaga harus hebat pula di versi jalan raya. Mesin berkapasitas 999 cc mempunyai tenaga maksimum 199 HP pada 13.500 rpm dan torsi 113Nm pada 10.500 rpm diakui para pembalapnya sangat mengesankan. Teenaga yang besar dengan adanya DTC membuat pengendara berani memumtahkan tenaga secara maksimal.

Pengendara tidak ragu memuntahkan tenaga secara maksimal

Apalagi, saat berkendara sudah tersedia tiga mode “Rain” (hujan), “Sport”, dan “Race” memastikan koordinasi optimal terhadap throttle listrik, ABS, ASC meski dalam kondisi berubah-ubah. Malah DTC dan ABS sudah menjadi perlengkapan standar.

Nah, pada S1000RR baru ini kinerja dan kesempurnaan lebih ditingkatkan lagi. Dengan aksesori opsional Pro Riding Modes terdapat dua mode individu “Slick” dan “User Mode” serta ABS Pro. Malah ketinggi melaju dengan kecepatan tinggi, ketika mau mnurunkan atau menaikkan gigi tanpa harus menarik tuas kopling.

Ya, itulah sekelumit kecanggihan dari BMW S1000RR. Sayang tidak disebutkan harganya. Maliq

BAGIKAN