nhk

BMW Siapkan Motor Ambulan Untuk Relawan Bikers

ManiakMotor – Kali ini paramedis kesehatan boleh menggunakan motor yang sekaligus jadi ambulans. Tapi jangan berkhayal ambulans yang bisa angkut mayat, paling angkut orang sakit saja. Juga diperuntukan lebih cepat sampai tujuan untuk pertolongan pertama.

Konsep tersebut diperkenalkan oleh BMW. Macam yang terlihat di ajang  RETTmobil di Fulda, Jerman. Dalam kesempatan itu BMW menampilkan empat kendaraan, salah satunya sepeda motor.

Berbasis BMW R1200RT dipilih karena memiliki kecepatan, lincah, serta mampu membawa perlengkapan medis. Motor ini juga dianggap bisa mencapai lokasi  pasien yang jauh. Karena motornya tipe sport turing  yang bisa tangkas dari mobil ambulans.  Proses pertolongan pertama kepada pasien, akan lebih taktis.

Di Eropa,penggunaan sepeda motor dalam tim paramedis darurat memang diperbolehkan selain motor polisi tim pengawal. Di Inggris contohnya,  sepeda motor ambulans 1170 cc  ini, akan melibatkan relawan komunitas bermotor. 

 BMW R1200RT disemprot cat glacier silver (perak) dan decal oranye berikut simbol tim paramedis Jerman. Moge tersebut telah dilengkapi boks samping dengan volume 56 liter dan terlindung panel besi.Pabrikan BMW menyiapkan baterai cadangan untuk memastikan peralatan darurat bisa berfungsi lebih lama. MM

BACA JUGA

Benelli Kemas Model Terbaru, Untuk Eropa Dan Asia 2017

Suzuki Goes To School 2016: Coaching Clinic All New Satria F150

KTM Motocross Versi 2T 2017: Penyegaran Dengan Berbagai Kemudahan

Peugeot Speedfight 4 Total, Matic Rasa Sport Tulen

Menantikan Honda Supra GTR 150, Mesin DOHC Dan Injeksi, Tandingan MX King 150

BAGIKAN