nhk

BNN Dan Klub Motor, Tangkas Narkoba..!

ManiakMotor – Badan Narkotika Nasional kembali memperhatikan para generasi muda. Di antara mereka, diundang klub-klub motor di Jabodetabek  dengan mengadakan acara tahunan. Temanya Tahun Penyelamatan Pengguna Narkoba yang berlangsung Minggu, 26 Januari 2014, di  Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta.

Kebetulan klub-klub motor yang hadir mereka yang peduli juga terhadap bahayanya narkoba. Bahkan di antara mereka tukang ojek yang tergabung dalam komunitas ojek. “Acara ini salah satu upaya  menanggulangi bahaya narkoba. Banyak langkah-langkah bebagai model dilakukan BNN,  tapi penggunanya malahan meningkat setiap tahunnya. Jangan sampai klub motor terjangkit,” wanti Anang Iskandar, Kepala Badan Narkotika Nasional dalam acara tersebut.

BNN berharap agar para pecandu Narkoba itu tidak dihukum, tapi di rehabilitasi. Hal ini diharapkan agar para pecandu tidak dicap sebagai sampah masyarakat, seharusnya masyarakat bisa mendidik ulang manusia yang sudah terlanjur kecanduan. “seharusnya masyarakat bisa membantu mereka yang hancur dimasa lalunya, sehungga masa depannya bisa cerah” tambah Anang.

Prihal yang hampir sama diungkapkan oleh mas Krishna Utama dari club Piston Pirates, “acara ini sebenarnya bagus, tapi kami sendiri belum tau cara penyuluhannya bagaimana. Tapi yang jelas, klub motor mendukung adanya acara ini, jangan sampai narkoba masuk ke pehobi motor,” ucapnya. 

Krishna pun menyadari anak-anak klub motor pasti banyak yang menggunakan Narkoba jenis Ganja. “Coba diberi penyuluhan aja kepada setiap club motor, pastinya dengan cara halus, karena kalau dipaksa malah bakal penasaran, yang ada malah mencoba,” tegas Krishna.

Acara ini berlangsung sangat meriah, ini memang acara rutinan tahunan BNN,  para ormas anti Narkoba juga turut hadir mendukung acara ini. Ghalib

BAGIKAN