nhk

Bos As-Roda One-Piece RX-King, Gampang Pasang Roda Sambil Pegang HP

ManiakMotor – Istilah one piece di industri suku cadang otomotif sejak dulu ada. Maksudnya satu kesatuan atau satu wajah, bukan terpisah-pisah yang bikin ribet memasangnya.

Seperti bos roda biasanya terpisah dari selongsong pipa bagian dalam teromong. Di balap atau yang hobi utak-atik, tiu merepotkan saat memasang. Butuh dua kamu, satu memegang roda dan satu lagi memasukan as roda.

“Dengan karya saya ini pada RX-King jadi lebih simpel dengan bos roda onepiece. Saat pegang hp dan sembari nelpon bisa sendirian pasang roda. Tuh saya peragakan di video IG saya @fbalankolshopracing,” papar Balank yang juara nasional kejurnas sport 150 cc di IRS 2016.

Balank menjelaskan, karya tersebut sudah dipasang pada RX-King andalannya di balap. Cukup ke tukang bubut dan bilang saja minta bos roda onepiece, “Masih banyak mekanik kita ini nggak tahu arti onepiece. Padahal itu satu badan yang masuk langsung ke teromol. Merancangnya kiri dan kanan sesuai ukuran,” tambah Balank.

Menurut Balank sudah banyak yang pesan dan umumnya malah dipakai harian. Padahal di balap sangat penting, agar nggak repot dan cepat. “Namanya juga balap, roda sering bongkar-pasang ganti ban,” tutur Balank yang buat mereka nggak maut repot untuk motor apa saja bisa menghubungi 085691069128/WA.

Nanti dibantu, hehe. Raider

BAGIKAN