nhk

Bos Dorna Bilang Marquez Menang Kebetulan, MotoGP 2014 Ada Dua Lawannya

 

ManiakMotor – Jika CaseyStoner tak mendadak bilang pensiun, entah di mana keberadaan Marc Marquez di musim 2013. Itu keberuntungan pertama yang diraih MM di kancah MotoGP.

“Jika Casey tak pensiun, mungkin ia tetap di Honda tapi jelas dalam livery motor yang berbeda. Kebetulan pula regulasi soal rookie berubah sehingga Marc bisa langsung ke tim pabrikan. Hidup memang penuh dengan sebab akibat dan serba kebetulan,” ucap Carmelo Ezpeleta, sang juragan Dorna Sports.

Ah, Pak Bos ini bisa saja ya! Bukannya perombakan regulasi itu direkayasa bos? Kebetulan berikutnya adalah struktur RC213V yang ternyata tokcer di tangan MM. Padahal, motor itu justru dibangun dan dikembangkan berdasarkan masukan Dani Pedrosa. Pada beberapa race awal, justru MM terpaksa meminjam setingan Pedrosa untuk jai acuan. Sampai-sampai Pedora kecelpolasan di Jerez kalau MM menyontek datanya.

Selanjutnya juga kebetulan Jorge Lorenzo jumpalitan di Assen. Begitu pun Pedrosa di Sachsenring. Dengan dua lawan itu tengah cidera berat, melenggang enaklah MM dengan kemenangan beruntun. “Lepas dari soal kebetulan, harus diakui Marc adalah anak luar biasa. Ia menjalani hidup apa adanya dan selalu ceria. Tapi, ingat, musim depan masih tetap ada dua pembalap yang mengancam Marc. Mereka dalam kondisi segar, berlevel tinggi, dan pastinya ingin meraih gelar,” terang Ezpeleta merujuk nama Lorenzo dan Pedrosa. 

Lah, Valentino Rossi belum masuk hitungan juga bos? Terus, kalau musim depan, JL atau DP bisa balas menekuk MM, apa kemudian dibilang kebetulan juga Pak Ezpeleta? Andro

 

BACA JUGA

MotoGP 2014; Jurus ‘Liar’, Hilangkan Sopan Santun Balapan Para Raja

MotoGP: Rossi Siap Nikahi Linda Morselli

MotoGP 2014: Jadwal Berubah, Brasil Masih Menanti

MotoGP 2014: Livery Tim Sky VR46 Moto3, Jauh Dari Corak Valentino Rossi

 

 

BAGIKAN