nhk

Bos FIM Kecam Komentar Rossi & Kubu, Katanya Provokasi GP Argentina 2018

ManiakMotor – Vito Ippolito si bos Federation International Motorcycling (FIM) kesal terulangnya insiden seperti di Sepang 2015 antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Saat itu dia mewanti-wanti, jangan sampai terulang peristiwa seperti itu,

“Eh ada lagi. Keduanya (Marquez dan Rossi) kembali bikin hal sama. Padahal semua cerita 2015 bukan ciri sportifitas olahraga MotoGP,” geram Ippolito seperti dilaporkan GPOne.

Makanya doski akan segera ke Amerika untuk ikut hadir dalam keputusan lanjutan yang diselenggarakan Race Direction. Pertemuan ini akan diadakan sebelum ronde 3 MotoGP pada 22 April 2018 mendatang. Sayang, Ippolito nggak cerita rentetan dari peristiwa sebelum insiden Rossi dan Marquez, justru keteledoran Race Direction. Padahal itu bagian dari kapasitasnya sebagai bos FIM yang mesahkan regulasi MotoGP.

Hanya dia menyangkan komentar-keomentar Rossi bersama kubunya. Katanya sih, terkesan provokasi, “Memang Marquez terlalu agresif dan bahkan lebih. Dia dapat sanksi disiplin dari itu. Akan tetapi, Valentino juga sangat berlebihan dengan komentar-komentarnya,” sebut Ippolito sembari mengingatkan, Rossi punya fans yang banyak, harusnya jaga mulut.

Baginya, Rossi seperti menggiring opini dengan banyak cerita. Semua didorong untuk menyalahkan Marquez dengan cerita yang miring-miring. Baginya, tudingan Rossi itu dibesar-besarkan sepertinya Marquez ingin menjatuhkan semua lawannya dengan cara tak terpuji.

“Komentar-kementar Rossi ini justru juga ikut merusak citra MotoGP,” kata Ippolito yang  sekaligus mengecam tangan kanan Rossi si Uccio Salucci yang nggak ada hubungan dengan struktur tim justru yang mengusir Marquez saat mau minta maaf. “Valentino ini terbawa arus dari orang-orang sekitarnya!”

Membela Marquez nih? Hati-hati bos, si bos harusnya di tengah, nggak mihak sana-sini, hehe. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Tanggapan Race Direction Pada Insiden Marquez Vs Rossi Di GP Argentina 2018

Aturan Tak Profesional MotoGP Argentina 2018, Race Direction Ngeper Nama Besar Pembalap

BAGIKAN