nhk

BrakeFree, Lampu Rem Tambahan Di Helm, Bisa Semua Produk Helm

BrakeFree, Lampu Rem, IndieGoGo

ManiakMotor – Sepeda motor sudah dilengkapi lampu rem sebagai pemberitahu kendaraan di belakangnya. Namun, bisa saja pengendara lain tidak terlihat lantaran tidak berfungsi (mati), tertutup oleh kendaraan di belakangnya atau pakaian pembonceng.

Nah, perusahaan IndieGoGo telah memproduksi lampu rem tambahan disebut BrakeFree. Sudah LED dan posisi bukan di kendaraan, melainkan terpasang di belakang helm. Produk ini bisa dipasang pada semua helm dan hanya menempel dengan bantuan bantalan magnet. Sehingga, mudah dipindah-pindahkan dan tidak merusak pelindung kepala

Peralatannya, selain lampu ada sensor yang memberi tahu saat pengendara ngerem. Bahkan ketika mesin terjadi deselerasi (engine barking) pun lampu langsung menyala. Termasuk, kala menurunkan gigi persneling.

Bobot lampu rem LED (semuanya) hanya 0,6 kg. Tahan cuaca, pakai baterai dengan durasi delapan jam. Pengisian ulangnya cukup melalui USB dan jika lampu berkedip-kedip memberi tahu kondisi baterai.

Di luar dugaan, BrakeFree ini mencapai 220 persen dari target penjualan. Untuk mendapatkannya, cukup merogoh kocek 119 dolar Ameria atau setara Rp1,5 juta. Silakan sasar alamat IndieGoGo, di situ juga ada aksesori lain. Maliq

BAGIKAN