nhk

Bukti KM Sinar Bangun Sarat Muatan Motor, Bangkainya Di Dasar Toba, Campur Mayat

Justru motor yang ditemukan duluan oleh robot penyelam

ManiakMotor – Prihatin pada mayat yang sampai ke dasar danau Toba yang dalamnya 450 meter. Begitu penglihatan pada kamera robot penyelam Remotely Operated Vehicle (ROV) dari dasar danau.

Nih buritan motor seperti Kawasaki Ninja 150 lengkap dengan pelat nomornya

Kamera penyelam ini malah yang duluan terlihat adalah bangkai motor. Manusia saja tidak terapung, apalagi motornya. Seperti penuturan saksi yang selamat, KM Sinar Bangun yang  kapal kayu itu memuat banyak motor. Kapal ini tenggelam pada 18 Juni 2018 saat berlayar dari Pulau Samosir ke Tiga Ras di Pulau Sumatera.

Yang ini mayatnya

Motor di lorong pinggir kapal ini yang membuat kapal oleng saat cuaca berubah buruk. “Setahu saya, kapal kelebihan muatan, terutama kereta (motor) yang sangat banyak,” kata Riko Saputra, penumpang yang selamat lantaran memeluk helm yang jadi alat pelampungnya. Omongan Riko ini dikutip dari Poskota News.

Seperti ini muatan motor di KM Sinar Bangun . Foto Juan Tarigan (Facebook)

Motor dan jenazah ini terekam pada kedalaman 450 meter. “Sedangkan kapalnya sendiri berada pada kedalaman 420 meter. Artinya di dasar Toba itu ketinggiannya sangat berbeda-beda walau obyeknya berdekatan,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI, Muhammad Syaugi di TV One pada 29 Juni 2018.

Dalam kamera dan screenshot tersebut, motor-motor ini yang tercecer dari kapalnya. Macam mana motor yang ada dalam kapalnya sendiri?  Makin jelas kapal ini memang kelebihan muatan motor. Dan lebih penting lagi evakuasi jenazah dari dasar danau  lantaran masih banyak keluarga yang menunggu dan memastikan keadaan mereka walau sudah jenazah. Kalau mau lihat lengkap di sini videonyaMM

BACA JUGA

Satu Keluarga Turing 3 Motor DI KM Sinar Bangun, Mayatnya Terlihat Robot Di Dasar Danau Toba

Foto Muatan Motor Seperti Ini Di KM Sinar Bangun Tenggelam Di Danau Toba

KM Sinar Bangun Tenggelam Di Danau Toba, Penumpangnya Kebanyakan Komunitas Vespa

BAGIKAN